Menkum HAM Mediasi Dualisme PPP

Share:

yasonna-h-laoly-putra-nias-yang-kini-jadi-menkum-ham

Diposkan.com – Dualisme kepengurusan yang dialami oleh partai berlambang ka’bah atau PPP semaik terlihat titik terang menuju kepada islah, sebelumnya kita ketahui bersama bahwa terdapat dua kepengurusan yang ada di dalam partai PPP antara kubu Djan Farid dan Suryadharma Ali, dua kepengurusan inilah yang membelah PPP menjadi dua kubu.

Namun angin segar akan menghampiri partai tersebut, pasalnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sepakat membentuk tim kecil untuk melakukan langkah menuju rangka islah seutuhnya. Dari kelima orang tersebut terdapat nama – nama yang ssudah ditunjuk menjadi tim kecil antara lain Habil Marati, Emron Pangapi, Dimyati Natakusumah, Romahurmuziy, Fernita serta Dirjen AHU Freddy..

“Sepakat membentuk tim kecil yang terdiri atas lima orang dari Djan Farid-Suryadharma Ali dan lima orang dari Romahurmuzy-Emron Pangkapi untuk melakukan langkah-langkah merumuskan formulasi lebih lanjut dalam rangka islah seutuhnya,” ujar.

Baca Juga:   Tidak Masalah Anggota DPD Berpartai

Menurut Yasona Laoly, diskusi pada saat itu sempat a lot tetapi suasana tersebut segera cair. Dan Yasona berharap agar permasalahan ini segera selesai dengan cara baik – baik.

“Perjalanan diskusi bersahabat, sempat alot, tetapi ada kesepakatan. Disana ada kebersamaan dan cair. Saya berharap langkah ke depan bisa diselesaikan dengan baik,”  Tambahnya.

Pemerintah berpesan kepada PPP agar bisa menyelesaikan permasahan ini dan melahirkan kepengurusan baru atas kesepakatan bersama

“Pemerintah berharap penyelesaian betul-betul melahirkan pengurusan hasil kesepakatan bersama. Jangan melihat ke belakang tahapan agenda politik nasional bergerak Mei, kalau tidak segera islah akan rugi,” Ujar Yasona Laoly.

Menkum HAM Mediasi Dualisme PPP | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya