Tanggapan PDI-P Mengenai Majunya Ahok Sebagai Calon Independent

Share:

337125_620

Diposkan.com – Sebelum Calon Gubernur DKI Jakarta Pertahana, Basuki Tjahaja Purnama memutuskan akan maju dalam pertarungan Pilgub di jalur Independent, sempat terdapat kabar mengenai Ahok akan gabung ke dalam salah satu partai di Indonesia. Partai tersebut adalah PDI –P.

Namun Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi majunya Ahok dalam jalur Independent, menurutnya itu merupakan hak Ahok yang harus dihormati. Namun dalam catatanya, dari 133 calon yang maju sebagai Independent, hanya 13 saja yang bisa memenangkan pertarungan pemilihan daerah. Dengan kata lain kata hasto, pemerintahan itu membutuhkan sosok partai sebagai jalannya Negara.

“Kita hormati pilihan Ahok. PDIP sebagai partai punya mekanisme. Dalam pilkada lalu, kami tercatat sebagai partai yang banyak memenangkan pilkada. Dan dari 133 calon independen, yang menang hanya 13, sehingga PDIP berpegang pada keyakinan, bahwa dalam tata pemerintahan itu, butuh partai politik (parpol) sebagai infrastruktur jalannya negara,”

Baca Juga:   Djarot Ingatkan Pendukungnya Agar Menjaga Kebersihan

Untuk masalah calon yang akan diusung oleh PDI-P pada pertarungan Pilgub DKI tahun 2017, Hasto Kristyanto mengatakan partai akan berkonsolidasi agar bisa kuat seperti pemilihan Gubernur DKI terdahulu, Jokowi – Ahok.

“Selain itu, partai juga akan berkonsolidasi memperkuat diri sehingga ada pergerakan kolektif seperti kami dukung Jokowi-Ahok dulu,” Tambah Hasto Kristyanto.

Tanggapan PDI-P Mengenai Majunya Ahok Sebagai Calon Independent | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya