Anggota DPR Tolak Deponering Terhadap Abraham Samad Dan Bambang Wijojanto

Share:

094001500_1422532379-KPK-150129

Diposkan.comKasus yang menyangkut dua mantang pertinggi KPK yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dibuka kembali, pihak pemerintah sendiri menyerahkan semua permasalahan hukum yang menyangkut dua mantan komisioner KPK ini diserahkan kepada Kejaksaan Agung.

“Diserahkan kepada Jaksa Agung,” ujar  Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Kemarin.

Menurut Johan Budi, presiden Joko Widodo hanya meminta agar kasus tersebut diselesaikan secara aturan hukum.

“Perintah Presiden itu segera selesaikan perkara ini sesuai koridor hukum,” Tandas Johan Budi.

Pada kesempatan lain anggota DPR komisi III menolak adanya deponering atau pengesampingan perkara demi kepentingan umum.

“Komisi III menilai tidak ada kepentingan umum yang mendukung untuk pemberian deponering. Kami merekomendasikan ke pimpinan DPR untuk menyerahkan ke Kejaksaan,” Ujar   Bambang Soesatyo Anggota DPR Komisi III saat ditemui Gedung DPR RI.

Baca Juga:   Sylviana Murni Janji Akan Potong Dana Operasional Gubernyr Dan Wakil Gubernur

Menurut Bambang sendiri tidak ada alasan untuk memberikan deponering kepada Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, karena deponering sendiri adalah hak dan kewenangan dari Kejaksaan Agung.

Pemberian deponering sendiri dianggap sebagian orang adalah bagian dari intervensi terhadap permasalahan hukum yang ada. Padahal kita ketahui bersama Abraham Samad Dan Bambang Widjojanto sudah tidak menjabat Komisioner KPK. Padahal deponering sendiri tujuannya untuk lebih mementingkan kepentingan umum daripada kasus yang sedang dihadapi.

Anggota DPR Tolak Deponering Terhadap Abraham Samad Dan Bambang Wijojanto | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya