Batan : Ini Alasan Masyarakat Mulai Dukung Pembangunan PLTN

Share:

Batan - diposkan

Diposkan.comBadan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) melakukan survei terhadap sejumlah masyarakat terkait rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Indonesia. Dan hasil survei menyebutkan sebanyak 77,53% masyarakat mendukung rencana tersebut.

Survei tersebut dilakukan selama bulan Oktober sampai Desember 2016 di 34 Provinsi di Indonesia dengan jumlah responden sebanyak 4 ribu orang.

Sebenarnya, survei serupa telah dilakukan beberapa tahun terakhir sejak tahun 2011, dan sepertinya hasilnya mengalami peningkatan seiring bertambahnya tahun. Saat pertama kali survei dilakukan pada tahun 2011, masyarakat yang mendukung pembangunan PLTN hanya berkisar 49,5%. Kemudian pada tahun 2012 dukungan masyarakat naik menjadi 52,9%. Dan berturut –turut pada tahun 2013, 2014 dan 2015 sebesar 64,1 %, 72% dan 75,3%.

Baca Juga:   Meizu M3X Siap Meluncur, Tunggu Kehadirannya !

Masyarakat bukanlah satu-satunya faktor yang menetukan jadi atau tidaknya pembangunan nuklir, namun peran serta masyarakat dalam rencana ini sangatlah penting.

Sejumlah provinsi yang sangat mendukung pembangunan PLTN dengan survei mencapai 95% lebih yakni Jawa Barat, Jambi dan Aceh. Dan yang paling tinggi adalah Sulawesi Utara sebesar 98%. Sedangkan Gorontalo paling rendah, hanya 47%.

Beberapa faktor yang menjadi alasan masyarakat mulai menerima PLTN dikarenakan adanya tiga hal, yakni listrik murah, dapat membuka lapangan pekerjaan dan tidak lagi terjadi pemadaman listrik.

Bagaimana, apakah Anda termasuk salah satu yang mendukung pembangunan PLTN ini?

Batan : Ini Alasan Masyarakat Mulai Dukung Pembangunan PLTN | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: pltn indonesia

Kirim Komentar

Berita Lainnya