Tunjukkan Kecintaannya, Bule Ini Buatkan Lagu untuk Masakan Padang

Share:

audun-kvitland-rostad-diposkan Diposkan.com – Ternyata keragaman Indonesia tak hanya membuat masyarakat lokal merasa bangga, namun juga membuat jatuh hati warga negara asing yang berkunjung ke tanah air. Salah satunya Audun Kvitland Rostad, pria bule asal Norwegia ini.

Rostad menghabiskan liburannya selama tiga minggu di Indonesia . Dan satu hari sebelum kembali ke negara asalnya, Ia mencoba salah satu makanan khas yang terkenal dari Indonesia, yakni Nasi Padang. Saat merasakan Nasi Padang, Rosted spontan langsung terbayang ingin membuatkan lagu spesial untuk makanan asal Sumatra tersebut.

Hal tersebut Ia lakukan sebagai wujud gambaran betapa enaknya makanan khas Indonesia tersebut. Ada beberapa pulau yang sempat dikunjungi Rosted di Indonesia. Yakni mulai dari Jakarta, kemudian Bali, Pulau Lombok dan Labuan Bajo.

“Saya coba banyak makanan, dan pada hari terakhir, sebelum pulang ke Norwegia, kami makan Nasi Padang. Itu menimbulkan perasaan luar biasa yang tak pernah saya rasakan. Dan langsung makan masakan Padang itu merupakan salah satu yang paling berkesan dalam liburan saya ini,” kata Audun kepada BBC dikutip dari beritajatim.com.

Rosted megaku, ketika pulang Ia merasa sangat rindu pada makanan sedap tersebut. Sehingga Ia langsung membuat lagu dan hanya butuh waktu lima menit hingga jadilah lirik lagu tersebut. Rosted membuat lagu untuk masakan Padang Indonesia layaknya lagu cinta seperti manusia.

Baca Juga:   Boneka Seks Asal China Ini Undang Berbagai Kecaman dari Netizen

Dan alhasil karena didukung profesinya yang sebagai produser musik, hanya dalam waktu 2 jam saja sebuah lagu telah tercipta.

“Saat mencoba (Nasi Padang), rasaya sulit menggambarkan, karena rasa baru yang belum pernah saya coba sebelumnya,” kata Audun. “Favorit saya tentu saja adalah rendang… sangat enak… tidak seperti orang Norwegia lain, saya suka pedas, dan saya suka sambal cabe ijo, menurut saya tak terlalu pedas,” tambahnya.

Untuk kedepannya, Rosted mengaku berkeinginan untuk membuka Resoran Padang di negara asalnya.

“Aku adalah penggemar beratmu…dan ingatlah satu hal, pakai tangan kalau makan” “Bila engkau manusia, aku akan menikahimu.”

Begitulah nyanyian Rosted yang diunggah pada Youtube. Rosted juga mengungkapkan tak hanya jatuh cinta pada makanan Indonesia namun juga keindahan alamnya.

“Saya jatuh cinta dengan negara yang indah dan beragam ini, saya jatuh cinta dengan orang yang baik hati dan ramah, alamnya yang indah, dan saya juga jatuh cinta dengan makanannya,” katanya yang ditulis pada akun facebooknya.

Tunjukkan Kecintaannya, Bule Ini Buatkan Lagu untuk Masakan Padang | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: lagu audun kvitland -nasi padang, Masakan padang, borwap lagu nasi padang, borwap norwegia, bule cinta masakan padang, download kvitland makanankhas indonesia, download lagu audun kvitland nasi padang, download lagu kvitland -nasi padang

Kirim Komentar

Berita Lainnya