Facebook Dipaksa Hapus Emotikon Karena Dianggap Melecehkan

Share:
Emotikon Facebook. © Daily Mail

Emotikon Facebook. © Daily Mail

Diposkan.com – Facebook kali ini kembali mendapat desakan untuk segera menghapus salah satu fitur yang ada pada media sosial itu. Fitur yang menjadi permasalahan ini adalah emotikon ‘feeling fat’ atau ‘kekenyangan’. Desakan ini dilontarkan oleh Endangered Body.

Endangered Body sendiri adalah organisasi nirlaba yang bekecimpung untuk menangani wanita yang bermasalah dengan berat badan atau obesitas. Gerakan penolakan emotikon facebook tersebut dimulai menggunakan situs petisi online, Change.org. Dan hingga saat ini tidak kurang dari 16.000 netizen sudah ikut berpartisipasi. Dari banyaknya partisipan, sepertinya emotikon itu memang banyak dibenci.

Baca Juga:   Lowongan Kerja WhatsApp Untuk Orang Indonesia

“Ketika melihat update status di Facebook, aku kerap melihat seorang teman memajang status ‘merasa kekenyangan’ bersama dengan emotikon dengan wajah tembam dan dagu ganda seperti orang gemuk. Seharusnya itu lucu, tapi aku justru merasa marah,” ujar Catherine.

Dan nampaknya usaha Catherine dari Endangered Body membuahkan hasil. Pihak juru bicara Facebook mengaku pihaknya akan segera menghapus emotikon ‘kekenyangan’ itu dari daftar emotikon di bagian update status.

Facebook Dipaksa Hapus Emotikon Karena Dianggap Melecehkan | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya