4 Makanan Yang Membantu Mengatasi Insomnia

Share:

I

Diposkan.com – Sulit tidur atau biasa disebut sebagai Insomnia dapat menimbulkan banyak masalah dalam kesehatan. Sebagai jalan pintas, biasanya pengidap Insomnia mengkonsumsi obat tidur untuk membantunya menghilangkan Insomnia. Namun, efek penggunaan obat secara terus menerus justru akan membuat tubuh menjadi tidak baik. Ada cara yang lebih alami untuk mengatasi Insomnia seperti dilansir oleh Daily Health Post

1. Buah kiwi

Penelitian yang dilakukan di Taiwan menyebutkan bawah dengan mengkonsumsi buah kiwi sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, buah kiwi juga dapat membantu menambah jam tidur hingga satu jam per malam. Dari hasil uji coba kepada partisipan, dengan memakan buah kiwi sebelum tidur mampu membuat orang lebih cepat terlelap.

2. Almond

Insomnia, menurut para ahli juga disebabkan karena kurangnya magnesium dalam tubuh. Untuk itu, para peneliti menganjurkan megkonsumsi buat Almond karena di dalamnya terkandung banyak magnesium sehingga membantu meningkatkan kualitas tidur. Makanan lain yang mengandung banyak magnesium antara lain adalah biji labu, cokelat gelap, dan daun-daun berwarna hijau.

Baca Juga:   5 Metode Diet yang Menjadi Trend di 2015

3. Jus ceri

Penelitian yang dilakukan terhadap partisipan dewasa menyebutkanbahwa jus ceri mampu meningkatkan kualitas dan waktu tidur pada orang dewasa yang terkena insomnia. Dengan mengkonsumsi Jus ceri, rata-rata orang dewasa mendapatkan tambahan waktu tidur hingga 84 menit per malam. Ini dikarenakan dalam jus ceri terdapat kandungan hormon tidur, melatonin, dan asam amino yang bisa memicu rasa kantuk.

4. Rumput laut

Penelitian di University of Oxford menemukan bahwa anak-anak yang makan rumput laut memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan anak-anak yang tidak makan rumput laut. Mereka juga berisiko lebih kecil untuk mengalami gangguan tidur. Hal ini karena adanya omega-3 DHA dalam rumput laut dan makanan laut.

4 Makanan Yang Membantu Mengatasi Insomnia | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya