Menperin: IWAPI Pendorong Perajin Indonesia

Share:
Saleh Husin- Menperin via tribunnews.com

Saleh Husin- Menperin via tribunnews.com

Diposkan.com – Menteri Perindustrian Saleh Husin, mengatakan bahwa Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) berperan sebagai pendorong perajin di berbagai daerah di Indonesia, yang menggeliatkan para Industri Kecil Menengah (IKM).

Demikian disampaikan Saleh saat memberikan sambutan pada pameran dalam rangka menyambut “Hari Ulang Tahun Iwapi” di Plasa Pameran Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (10/3).

“Rekan-rekan wanita pengusaha di Iwapi telah menjadi motor penggerak industri termasuk ke perajin hingga di daerah. Mereka terlibat langsung dan aktif sehingga mitra binaan menikmati manfaat yang berdampak pada kesejahteraan keluarga,” kata Saleh melalui siaran pers seperti yang dilansir dari beritasatu.com.

Pameran dibuka secara resmi oleh Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, dihadiri Ketua Umum Iwapi Nita Yudi serta pengurus Dharma Wanita Kementerian Perindustrian.

Menprin mengatakan, wirausaha yang kreatif merupakan salah satu bentuk usaha yang tidak akan pernah lekang oleh waktu dan juga sebagai metode pendorong baru dalam perekonomian yang berbasis pada kreatifitas.

Baca Juga:   Kepala BKPM Pastikan TKA Masih Sedikit di Indonesia

Peluang ini akan berkembang terus menerus, jika pelaku usahanya tidak pernah berhenti berkreasidan belajar, lanjut Saleh.

Hingga kini, Kemenperin terus mendorong penumbuhan Wirausaha Baru IKM hingga ke pelosok daerah melalui Bimbingan Teknik, Dampingan Tenaga Ahli hingga Bantuan Mesin/Peralatan.

Kemenprin berharap agar seluruh wanita di Nusantara dapat mengambil kesempatan untuk berusaha agar dapat menjadi bagian dalam peningkatan kesejahteraan bagi keluarga maupun bagi lingkungan sekitar.

Saleh juga mengajak rekan-rekan IWAPI untuk dapat mengembangkan IKM khususnya perajin wanita yang kreatif dan inovatif agar nantinya memperkuat Indonesia sebagai negara yang tangguh.

Industri kreatif yang semakin menjamur di Indonesia sehingga para pengusaha wanita dapat terus bersinergi dengan Pemerintah dan stakeholder lainnya.

Menperin: IWAPI Pendorong Perajin Indonesia | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya