Akhirnya Terungkap, Misteri Kulit Kabel Di Saluran Istana

Share:

Penampakan sampah kulit kabel yang menyumbat drainase Jakarta

Diposkan.comKasus yang menggemparkan warga Jakarta pada minggu lalu terkait adanya sampah kulit kabel yang ada di saluran air di Istana Merdeka Indonesia. Banyak pihak berspekulasi mengenai adanya kulit kabel tersebut, bahkan ada spekulasi yang cukup ekstrim yang muncul di opini masyarakat. Yaitu sampah tersebut merupakan sebuah sabotase terhadap presiden ataupun untuk Gubernur Jakarta. Memang akibat sampah kabel tersebut, membuat Isatana Negara pada beberapa tahun terendam banjir.

Pada kemarin (10/3/16) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya  yang diwakili langsung oleh Dirkrimsus, Kombes Pol. Mudjiono bertemu Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta untuk menyampaikan masalah kabel tersebut. Ditemukan sebuah fakta baru, bahwa kulit kabel tersebut sengaja dibobok didadalam.

Baca Juga:   PRT Nekat Turun Dari Lantai 3 Lantaran Dianiaya Majikan Bertahun - Tahun

“Kabel tadi sudah laporan dari polisi, ternyata memang pencurian kabel. Mereka (pencuri) membobok di dalam. Mungkin besok akan disampaikan oleh Kapolda,” Ujar Ahok di Balai Kota.

Basuki Tjahaja Purnama menambahkan jika hal ini harus di tangani oleh serius karena memang kabel – kabel bekas ini hanya seribu sekilo, pastinya ada saluran lain yang kemungkinan dicuri oleh komplotan ini.

“Kayaknya bukan cuma di situ. Saluran lainnya juga bisa ada, makanya harus diselidiki. Dia spesial mengambil kabel-kabel bekas PLN, kalau dibuang besinya cuma seribu sekilo,” Ujar Basuki Tjahaja Purnama.

 

 

 

Akhirnya Terungkap, Misteri Kulit Kabel Di Saluran Istana | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya