Harimau Sumatera Terkena Perangkap Lalu Dipotong – Dipotong Dagingnya

Share:

harimau

Diposkan.com – Kehidupan di dunia ini harus selaras dan sejalan dengan semua makhluk hidup yang telah diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Salah satu kejadian terjadi di Tapanuli Utara, Rabu (9/3), Seekor Harimau dibunuh oleh warga dengan sebuah prangkap yang sudah disediakan oleh warga.

“Perangkap yang disediakan warga itu untuk babi hutan. Namun, hewan yang masuk perangkap ternyata harimau,” Ujar Seorang warga setempat.

Setelah Harimau yang dilindungi oleh Negara tersebut terkena perangkap babi hutan yang sudah dipersiapkan oleh masyarakat, setelah itu masyarakat langsung membunuh Harimau malang tersebut, langsung dilakukan pemotongan daging Harimau tersebut dan dibagi – bagikan kepada warga. Penyebab pembunuhan Harimau tersebut belum jelas.

“Harimau itu masuk perangkap, Senin (7/3) sore. Kemudian, warga membawanya, Selasa (8/3). Hewan buas itu baru kemarin dipotong. Dagingnya juga dibagi-bagikan. Saya tidak mau ambil daging itu,”  Tambahnya.

Baca Juga:   Terjadi Lagi, Pelecehan Penumpang di Angkutan Umum KRL

Kepala Seksi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA) Wilayah III, Octo Manik, sudah meminta hewan yang sudah langka dan dilindungi oleh Negara tersebut untuk tidak dibunuh, BBKSDA juga sudah menwarkan hewan ternak lain untuk menjadi pengganti harimau tersebut. Namun masyarakat bersikeras tidak mau menerima solusi dari BKSDA tersebut.

“Kejadian ini sangat disesalkan. Sebab, kita menawarkan ternak lain sebagai pengganti harimau supaya tidak dibunuh. Namun, warga menolak dan bersikeras untuk memotong harimau tersebut,” Ujar Octo Manik.

 

Harimau Sumatera Terkena Perangkap Lalu Dipotong – Dipotong Dagingnya | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya