Sekitar 2.600 PNS di Kota Bogor Akan Dipecat

Share:

170912_DPE_SOLO_UPACARA-HUT2

Diposkan.com – Akhir – akhir ini terdapat kabar yang mengejutkan yang di keluarkan oleh Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengeluarkan kebijakan melakukan pension dini untuk PNS yang berasal dari lulusan SD, SMP, SMA. Yang khawatir bukan hanya PNS yang berasal dari lulusan itu saja, namun yang khawatir dengan kebijakan tersebut adalah pihak dari pemerintah daerah.

Salah satu yang kebakaran jenggot dengan program yang akan dikeluarkan Kempan RB tersebut adalah pemerintah Kota Bogor. Melalui Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bogor, Dwi Roman Pujo, dirinya sudah mendengar program tersebut tetapi belum turun surat secara langsung dari pusat. Dan yang dia khawatirkan adalah ribuan orang PNS yang harus dipecat.

Pujo menambahkan, jika kebijakan tersebut benar – benar dijalankan maka ada 30 persen atau sekitar 2.600 PNS di Kota Bogor yang akan dipecat.

Baca Juga:   PNS Asal Cibinong Tewas Di Dalam Mobil

”Perlu ada pertimbangan untuk memecat PNS yang lulusan SMA, SMP, dan SD. Sebab, jumlahnya ada ribuan,” Ujar Pujo.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat yang mengatakan perlu pertimbangan sebelum program tersebut dijalankan.

Wacana pemberhentian ribuan PNS itu perlu dipertimbangkan,” Ujar Ade Syarif Hidayat.

Menurut Ade, sebelum melakukan program tersebut, diperlukan kordinasi antara pihak pusat dengan pihak daerah agar tidak menggangu sistem yang ada di daerah.

“Meskipun ini kebijakan dari pusat, tetapi Pemerintah Pusat harus berkoordinasi dengan Pemda. Sebab, dikhawatirkan dengan adanya kebijakan ini bakal mengganggu sistem pemerintahan di daerah,”  Tambah Ade.

 

Sekitar 2.600 PNS di Kota Bogor Akan Dipecat | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya