Pemanggilan Ahok Oleh Komisi III Masih Dipertanyakan

Share:

Gubernur-Jakarta-Basuki-Tjahaja-Purnama-Ahok-Photo-RMOL

Diposkan.com – Rencana pemanggilan Basuki Tjahaja Purnama oleh Komisi III DPR  atas keputusannya tentang Kalijodo, Alexis, dan Sumber Waras. Banyak orang yang mempertanyakan masalah pemaniggilan Ahok oleh Komisi III DPR sampai – sampai, Komisi III membuat panja. Salah satu yang mempertanyakan keputusan pemanggilan Ahok tersebut adalah peneliti senior Formappi, Lucius Karus,

Menurutnya pembentukan Panja harus ada masalah khusus dan jelas, Lucius juga menambahkan dirinya tidak faham dengan keputusan tersebut, mengapa sampai ada pembentukan Panja untuk memanggil Ahok.

“Jadi mesti ada masalah khusus yang jelas sebagai alasan pembentukan Panja. Nah saya gagal paham dengan Panja Penegakan Hukum DPR ini. Kasus apa sesungguhnya yang menjadi alasan pembentukan Panja ini?,”. Ujar Lucius

Lucius juga bisa memahami penolakan Ahok oleh Komisi III jika memang maksud dari Panjada adalah penegakan hukum atas kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Ahok.

Baca Juga:   Kubu Romahurmuziy Tetap Teguh Dengan SK Kemenkum HAM

“Terkait pemanggilan tersebut, saya bisa memahami penolakan Basuki jika maksud Panja Penegakan Hukum untuk mempertanyakan kebijakan dirinya terkait beberapa hal, seperti penertiban Kalijodo dan masalah pekerja seks Alexis,” Tambahnya.

Lucius memberikan contoh untuk masalah Kalijodo, menurut dirinya penertiban Kaljodo sendiri sudah clear, karena sejauh ini mereka warga Kalijodo sudah bisa menerima kebijakan yang dikeluarkan oleh Ahok.

“Nah, kan lucu saja dan terkesan mencari-cari alasan saja jika Komisi III berasumsi ada masalah terkait dengan penertiban Kalijodo. Sementara, masyarakat Kalijodo sendiri sejauh ini sudah bisa menerima kebijakan Basuki. Lalu apa yang menjadi masalah Komisi III?,” Tambahnya.

Pemanggilan Ahok Oleh Komisi III Masih Dipertanyakan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya