Microsoft Dukung UKM Melalui Pemanfaatan Teknologi.

Share:

microsoft-dorong-pertumbuhan-bisnis-umkm-melalui-teknologi-vMI

Diposkan.com – Dengan semakin tingginya peran teknologi dalam dunia perdagangan, Perusahaan besar Microsoft juga ingin berkontribusi dalam jalur perubahan. Dalam acara yang bertajuk Microsoft Device Days diharapkan bisa membantu mendorong percepatan pertumbuhan bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui pemanfaatan teknologi.

“Menyadari kebutuhan UMKM yang semakin mobile dan berbeda beda, Microsoft bersama OEM menyelenggarakan Device Days agar dapat menampilkan beragam tipe perangkat” ungkap Rudy Sumadi, Small Medium Businesses Lead Indonesia dalam konferensi pers Device Days 2016 di Novotel, Jakarta, Kamis (10/3/2016) dilansir dari inilah.com.

Microsoft ingin membantu meningkatkan produktivitas serta daya saing dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia melalui acara Device Days 2016

“Para peserta akan dapat mengevaluasi berbagai layanan dan solusi, yang kebanyakan ada pada platform mobile dan komputasi awan (cloud). Mereka dapat memilih teknologi yang sesuai dengan kebutuhannya,” jelas dia.

Baca Juga:   Karena Asyik Main Pokemon Go, Sebuah Mobil Ringsek Menabrak Pohon

Microsoft memilih sasaran UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) bukan tanpa alasan. Hal itu karena yang saat ini UMKM terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Berdasarkan studi New World Of Work yang dikeluarkan oleh Microsoft, sebanyak 92% karyawan UMKM di Indonesia telah memposisikan diri sebagai mobile workers, namun hanya 29% yang sudah merasa terfasilitasi untuk menghadapi tantangan dalam era gaya kerja baru.

Dalam Device Days 2016 ini akan menampilkan para partner OEM Microsoft. Seperti misalnya HP, DELL, Lenovo, Acer, Relion, Byon, Axioo dan Wearness yang menghadirkan jajaran perangkat laptop, notebook, 2-in-1 hingga tablet untuk dipamerkan.

Microsoft Dukung UKM Melalui Pemanfaatan Teknologi. | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya