Bukalapak Terus Fokus Kembangkan UMKM

Share:

diposkan-bukalapak

Diposkan.com – Pendiri sekaligus Chief Executive Officer Bukalapak, Achmad Zaky, menargetkan sepanjang 2017 perusahaannya masih  tetap fokus menggandeng para pelaku Usaha Kecil dan Menengah. Terhitung sampai 2016, Bukalapak telah menggaet 1,3 juta pelapak UKM untuk berjualan di platform-nya.

Zaky menuturkan, angka pelaku UKM secara total di Indonesia masih besar, sehingga Bukapalak terus berupaya untuk menggandeng mereka. Terlebih, para pelaku UKM tersebut, dari segi penghasilan rata-rata masih kecil.

“Pelaku UKM masih banyak, potensi pasarnya juga masih besar. Namun, rata-rata penghasilan mereka Rp5 juta-an, kita ingin bantu sampai Rp10 juta-an atau lebih. Kita terus ke arah sana, ekosistem UKM,” kata dia di acara ulang tahun Bukalapak ke-7 di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/1) yang dilansir melalui viva.co.id.

Sehingga pihaknya terus menggulirkan program dalam menggandeng dan meningkatkan pendapatan pelaku UKM terus ditawarkan oleh Bukalapak. Misalnya pada 2016, Bukalapak menambahkan produk baru, seperti BukaReksa, BukaModal, hingga BukaIklan.

Baca Juga:   UMKM Belum Tahu Tax Amnesty, Bukalapak.com Siap Bantu Sosialisasi

Wilix Halim yang menjabat sebagai Chief Operating Officer Bukalapak mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan penjualan di Bukalapak dengan menyediakan fitur Premium Membership. Fitur ini telah terbukti dapat menaikkan rata-rata pendapatan pelapak hingga 10 kali lipat.

Hinggah tahun ke-7 berkiprah, Bukapalak mengalami pertumbuhan di berbagai sektor. Saat ini, perusahaan dagang online atau e-commerce ini telah memiliki lebih 11,2 juta pengguna dan lebih dari 1,3 juta pelapak. Sementara produk dijual mencapai 107 juta barang dan Gross Merchandise Volume (GMV) 500 persen dari tahun ke tahun.

Bukalapak Terus Fokus Kembangkan UMKM | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya