Budi Naik KRL Tinjau Kenyamanan Penumpang

Share:

diposkan-krl-commuter-jabodetabek

Diposkan.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi naik Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek lintas Stasiun Palmerah – Serpong – Tanah Abang pada Kamis (10/11). Hal tersebut dilakukan Menhub untuk melihat persoalan dan cari solusi tingkatkan layanan transportasi KRL Jabodetabek.

“Saya mau melihat langsung pelayanan KRL Jabodetabek karena sudah banyak penumpang yang gunakan. Waktu tempuh Serpong ke pusat (Jakarta) dengan angkutan jalan lebih dari 2 jam, sedangkan kalau naik kereta api kan cuma setengah jam, jadi semua lapisan masyarakat lebih  memilih naik kereta”, ujar Budi Karya dalam keterangan tertulis Kamis (10/11) yang dilansir dari Kompas.

Budi Karya menuturkan, pihaknya akan menambah frekuensi perjalanan KRL pada jam padat penumpang. Budi Karya juga menyoroti, tentang kepadatan lalu lintas kendaraan di sekitar stasiun, karena lahan parkir di stasiun yang kurang memadai.

Baca Juga:   Cegah Kemacetan Kemenhub Atur Pemudik Keluar Tol

Menurut dia, masih banyak masyarakat yang parkir atau berhenti di bahu jalan sehingga hal ini menyebabkan kemacetan jalan di sekitar stasiun.Selain itu, Budi juga mengungkapkan, pembangunan jalur double track (DDT) dan renovasi stasiun Manggarai mengalami keterlambatan.

Sehingga dirinya akan mempertimbangkan untuk memaksimalkan pengerjaan pembangunan pada waktu malam hari, sehingga keterlambatannya bisa diminimalkan.

“Manggarai itu mestinya selesai dalam 2 tahun tapi kalau begini bisa 5 tahun itu,” tandasnya.

Budi Naik KRL Tinjau Kenyamanan Penumpang | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya