Polisi Gerak Cepat, Dengan Periksa 10 saksi ahli Terkait Kasus Ahok

Share:

polisi-gerak-cepat-dengan-periksa-10-saksi-ahli-terkait-kasus-ahok

Diposkan.com – Mengenai dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta memang membuat dampak yang sangat hebat di Indonesia. Terutama dengan adanya kejadian 4 November dengan digelarnya aksi yang sangat besar.

Tidak mau kecolongan dengan hal tersebut pihak Kepolisian langsung memeriksa sejumlah saksi – saksi terkait dengan dugaan penistaan agama tersebut. Terdapat ada 10 orang saksi ahli yang sudah dimintai keterangan menurut Kapolri, Jendral Tito Karnavian.

“Kita juga melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi ahli, paling tidak ada 10 orang saksi ahli yang sudah kita dengar keterangannya,” Ujar Jendral Tito Karnavian yang dilansir oleh detik.com.

Menurut Titi Karnavian terdapat 3 saksi yang saat ini menjadi aspek pemeriksaan terkait hal tersebut antara lain aga, ahli bahasa, dan hukum pidana didatangkan untuk melihat kasus ini agar terang benderang.

Baca Juga:   Maruarar Sirait Akui Jokowi Bisa Stabilkan Politik Dalam 2 Tahun

“Meliputi 3 macam keahlian yaitu yang pertama ahli bahasa, ahli agama khususnya agama Islam dan ahli hukum pidana,” Imbuhnya.

Dalam setiap ahli mempunyai tugas masing – masing yaitu memberikan pembuktian terkait hal – hal yang memang memberatkan dan bisa disangkakan kepada Basuki Tjahaja Purnama.

“Ahli agama terutama terkait dengan penafsiran daripada Surat Al Maidah 51 yang menjadi pokok masalah. Kemudian yang kedua adalah ahli dalam bidang bahasa untuk melihat apakah rangkaian kata-kata yang disampaikan oleh saudara Basuki Tjahaja Purnama itu mengandung unsur unsur penghinaan atau penodaan agama atau tidak. Sedangkan saksi ahli hukum pidana ini terutama berkaitan dengan sengaja karena dalam pasal 156 a tersebut harus ada unsur dengan sengaja artinya Mensrea ada maksud lain-lain,”  Terusnya.

 

 

 

Polisi Gerak Cepat, Dengan Periksa 10 saksi ahli Terkait Kasus Ahok | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: kasus ahok menurut ahli pidana, saksi ahli kasus ahok, Saksi ahli pidana kasus ahok

Kirim Komentar

Berita Lainnya