PT Kimia Farma Bangun Pabrik Bahan Baku Obat

Share:

diposkan-kimia-farma

Diposkan.com – PT Kimia Farma memulai pembangunan pabrik bahan baku obat atau Active Pharmaceutical Ingredient (API) di Kawasan Industri Lippo Cikarang, Bekasi. Selain itu, perusahaan ini juga akan memproduksi High Function Chemical (HFC), yang bisa digunakan sebagai bahan baku kosmetika dan food suplement.

“Seluruh hasil produk HFC ini akan di ekspor ke Korea, Jepang dan Amerika,” ujar Eddy Murianto GM Corporate Secretary PT Kimia Farma yang dilansir dari JPNN.

Eddy mengatakan, hal ini sejalan dengan program pemerintah yakni Program Kemandirian Bahan Baku Obat Nasional, yang tertuang dalam Roadmap Kementerian Kesehatan dan didukung dengan adanya Paket Kebijakan Ekonomi XI.

Baca Juga:   Kemenhub Kaji Regulasi Perhubungan Udara Sesuaikan Standar Internasional

Serta didukung Instruksi Presiden RI No. 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan. Dirinya mengaku, jika Kimia Farma optimistis ketergantungan akan impor bahan baku obat akan mulai berkurang ke depannya dan pada akhirnya Indonesia mampu mandiri dalam produksi Bahan Baku Obat.

Dalam hal ini Kimia Farma menggandeng mitra kerja sama dengan Korea Selatan, Sungwun Pharmacopia Co., Ltd, karena mereka memiliki teknologi untuk memproduksi bahan baku obat. Melalui kerjasama ini diharapkan Indonesia ke depan bisa memiliki kemampuan mengembangkan bahan baku obat secara mandiri dengan melakukan riset dan pengembangan, khususnya untuk pengembangan Bahan Baku Obat.

PT Kimia Farma Bangun Pabrik Bahan Baku Obat | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: jusuf kalla kimia farma

Kirim Komentar

Berita Lainnya