Ahok Berpesan Agar PLT Tidak Sentuh APBD

Share:

ahok-berpesan-agar-plt-tidak-sentuh-apbd

Diposkan.com – Rencana Pilkada yang akan dilakukan oleh provini DKI Jakarta memang saat ini menjadi salah satu perbincangan yang hangat, apalagi pasangan pertahana yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saeful Hidayat maju kembali ke pertarungan politik tersebut.

Namun mau tidak mau tugas mereka harus digantikan oleh Plt selama masa cuti yang dilakukan, namun Basuki Tjahaja Purnama memberikan catatan kepada Plt yang akan menggantikannya agar tidak mengurus APBD yang ada. Karena memang hal tersebut tidak boleh dilakukan oleh Plt yang menggantikannya.

“Permendagri yang selama ini Plt itu tidak boleh mengurus APBD, untuk Plt kali ini boleh. Padahal, pengertian kita puluhan tahun, kita bernegara ynag namanya boleh dilimpahkan, wewenang keuangan kepada gubernur, di UUD 1945 ini, tentu saja kalau gubernur masih ada. Kalau cuti, tetap tidak boleh. Jadi tunggu cuti balik, baru dia lakukan. Plt tidak boleh lakukan,” Ujar Basuki Tjahaja Purnama yang dilansir beritasatu.com.

Baca Juga:   Kekayaan Agus Harimurti Mencapai Rp.21 Miliar

Sleain itu Ahok juga menyinggung masalah Permendagri Nomor 74 Tahun yang dikatakannya bertentangan oleh UUD 1945 yang berkaitan dengan pemberian kewenangan yang ada.

“Kecuali pejabat pj, pejabatnya. Kenapa ada PJ? Karena gubernurnya sudah nggak ada, berhenti, atau diberhentikan. Itu pake pj, sebelum pemilihan, Itu betul. berarti pemerintah kan ada gubernur. Makanya Plt versi Permendagri yang baru, Plt sekarang boleh seperti pj, jadi boleh mengambil alih putusin APBD. Kan gila,” Tambahnya.

Ahok Berpesan Agar PLT Tidak Sentuh APBD | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya