Surat Pembatalan Ditarik, Saipul Jamil Tetap Jalani Sidang Praperadilan

Share:
Saipul Jamil

Saipul Jamil

Diposkan.com – Pelaksanaan peradilan bagi mantan juri D’Academy, Saipul Jamil terkait tindak pidana dugaan pencabulan tetap menjadi kontroversi. Terdapat kejanggalan pada proses sidang perdana praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Pada selasa 8 Maret 2016, PN Jakarta Utara menerima surat permohonan pencabutan perkara. Surat tersebut menyebutkan bahwa Saipul Jamil tidak jadi melawan polisi dengan menggugat soal keabsahan penangkapan, penetapan tersangka dan penahanan.

Adanya surat tersebut membuat Hakim tunggal Ifa Sudewi mempertanyakan jalannya sidang pada hari ini, Kamis (10/3).

“Ini perkara bagaimana? Apakah benar ini tidak jadi dimajukan atau dicabut? Sebab PN Jakarta Utara juga sudah menerima soal pencabutan perkara. Ini bagaimana pemohon? Benar dicabut?,” ucap Ifa seperti dilansir oleh Merdeka.com.

Sahrullah sebagai salah satu anggota kuasa hukum Saipul Jamil langsung menolak dan imenegaskan bahwa sidang praperadilan kliennya tetap digelar. Pernyataan tersebut akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim.

Baca Juga:   Menanti Palu Hakim Untuk Kasus Saipul Jamil

Pada sidang pradilan perdana tersebut, Polsek Kelapa Gading memberikan jawaban dan tanggapan terhadap gugatan yang diajukan. Pihak Polsek memandang tidak perlu menanggapi gugatan yang diajukan. Dengan demikian, agenda sidang pada keesokan harinya adalah jawaban termohon yakni Polsek Kelapa Gading.

Meski Sahrullah mengaku bahwa gugatan praperadilan ini adalah kemauan keluarga dan disetujui oleh Saipul Jamil. Namun, Kasman Sangaji maupun Nazarudin Lubis yang merupakan tim kuasa hukum Saipul Jamil yang lain mengaku bahwa tidak mengetahui adanya sidang gugatan praperadilan.

 

Surat Pembatalan Ditarik, Saipul Jamil Tetap Jalani Sidang Praperadilan | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya