Proses Hukum Dugaan Pemufakatan Jahat PT. Freeport Tetap Berjalan

Share:

ladang-tambang-terbuka-yang-dikelola-pt-freeport-indonesia-di-_130514160435-376

Diposkan.comKasus yang sempat menggemparkan Indonesia masalah pemufakatan Jahat PT. Freeport Indonesia. Dan Sempat menyebar mengenai rekaman pembicaraan yang antar mantan Ketua DPR – RI, Setya Novanto dengan mantan Bos Freeport , Maroef Sjamsoedin.  Namun pada akhir – akhir ini banyak spekulasi yang mengatakan kasus tersebut dihentikan oleh kejaksaan Agung.

Namun melalui penuturan yang dikeluarkan oleh Jaksa Agung Muda Tundak Pidana Khusus Arminsyah mengatakan tidak ada penghentian kasus mengenai dugaan kasus pemufakatan jahat PT. Freeport Indonesia dan kasus tersebut masih berjalan dalam proses penyelidikan. Meskipun menurut Arminsyah ketidakhadiran Riza Chalid dalam proses pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan sempat menghambat penyelidikan tetapi tetap berjalan proses tersebut.

Baca Juga:   Giliran Masyarakat Tuntut Saham Freeport

“Penyelidikannya masih berjalan, tidak ada yang dihentikan,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah.

Menurut Jaksa Agung RI HM Prasetyo mengatakan bahwa masih ada proses penyelidikan untuk mengumpulkan bukti – bukti awal.

“Tapi yang jelas masih dalam penyelidikan, kita harus mengumpulkan lagi bukti-bukti dari awal,”  Ujar HM Prasetyo saat ditemui ditempat yang berbeda.

Menurut Jaksa Agung, meskipun Riza Khalid tidak diketahui keberadaannya dan belum sempat diperiksa. Meskipun Riza Chalid tidak hadir dalam penyidikan tetapi  tidak terdapat hambatan dalam proses kasus tersebut

“Tidak ada (hambatan), hanya memang yang diundang tidak hadir (Riza Chalid). Itu yang jadi hambatan kita,”. Tambah HM. Prasetyo.

 

Proses Hukum Dugaan Pemufakatan Jahat PT. Freeport Tetap Berjalan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya