Warga Pontianak Kecewa Karena Tidak Bisa Melihat Gerhana Matahari Total

Share:

gerhana-di-mujahidin-2_20160309_121209

Diposkan.com – Banyak orang bersuka gembira melihat Gerhana Matahari Total di berbagai kota di Indonesia. Memang fenomena Gerhana Matahari Total sangat jarang ditemukan lagi, bahkan Gerhana Matahari Total yang ada pada daerah yang sama akan terjadi kembali 300 tahun lagi. Jadi sayang bukan untuk di lewatkan salah satu fenomena ini.

Begitu juga warga yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat mereka kecewa karena fenomena yang mereka tunggu – tungu sejak berbulan – bulan arus tertutup mendung. Tidak jarang mereka yang kecewa telah membeli kacamata untuk melihat Gerhana Matahari Total tetapi tidak bisa dipakai.

“Padahal saya sudah bangun pagi-pagi dan membangunkan anak-anak saya untuk melihat kejadian gerhana matahari ini. Bahkan, sejak hari Ahad (9/3) kemarin, kami juga sudah membeli kacamata gerhana matahari, tapi kita kecewa karena tidak bisa melihat GMT ini,” Ujar salah satu warga yang bernama Dian Apriyani.

Baca Juga:   Pemusnahan Delapan Kapal Vietnam Ilegal di Kalbar

Menjelang Gerhana Matahari Total yang sudah diprediksi oleh LAPAN tetap saja matahari tertutup mendung dan akhirnya pada saat fenomena Gerhana Matahari Total sudah terjadi mereka tidak bisa melihat proses tersebut karena masih tertutup mendung

“Namun, sampai pukul 06.30, cuaca tetap saja mendung. Kemudian pada saat terjadi gerhana, kita tidak bisa melihatnya langsung, hanya langit terlihat gelap seperti mendung saja,” Tambahnya.

Warga Pontianak Kecewa Karena Tidak Bisa Melihat Gerhana Matahari Total | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya