Tjahjo Kumolo Komentari Pertarungan Calon Gubernur DKI Jakarta

Share:

Tjahjo-Kumolo

Diposkan.com – Semakin serunya ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada tahun 2017, dan juga diikuti oleh banyaknya calon Gubernur yang telah mendeklarasikan untuk siap maju ke pertarungan tersebut. Sehingga masyarakat disuguhkan dengan berbagai calon yang akan bisa menjadi pilihan dengan plus minus yang ada dalam diri masing – masing calon.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa semakin banyak calon yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta nantinya, akan membuat masyarakat mempunyai banyak pilihan terhadap calon pemimpin daerah mereka.

“Saya kira semakin banyak calon itu positif,”  Ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo tetapi lebih mengharapkan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan maju menuju pemilihan nantinya sebaiknya menggunakan parpol, Tjahjo juga menjelaskan kenapa dirinya lebih memilih dari parpol. Karena memang dengan parpol, calon tersebut bisa dipertanggung jawabkan oleh partai jika calon tersebut bermasalah.

Baca Juga:   Tjahjo Kumolo Sudah Siap Pecat PNS Nakal

“Sistemnya yang baik itu dari parpol. Karena apa? Karena kalau kepala daerah ini independen, tahu-tahu dia bermasalah, siapa yang tanggung jawab? Kalau dari partai kan jelas. Oh ini dari partai, kan ikut tanggung jawab,” Tambah Tjahjo.

Tetapi Tjahjo tidak menutup kemungkinan untuk mendukung calon yang berasal dari Independent, Tjahjo Kumolo juga tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Tapi harus dihargai kalau ada parpol yang memang menginginkan calonnya dari parpol,” Tambahnya.

Tjahjo Kumolo Komentari Pertarungan Calon Gubernur DKI Jakarta | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya