Toleransi di Indonesia, Topik Utama Rakernas ICMI

Share:
Suasana Rakernas ICMI (Image by Detik.com)

Suasana Rakernas ICMI (Image by Detik.com)

Diposkan.com – Sambutan dalam Pengukuhan dan Rakernas Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dilakukan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Tema yang diangkat adalah tentang toleransi beragama di Indonesia.

Zulkifli menegaskan bahwa Indonesia merupakan contoh terbaik dalam toleransi. Toleransi tersebut dimaksudkan untuk seluruh agama.

Ketua MPR ini juga menyebutkan contoh bentuk toleransi agama di Indonesia. Ditetapkannya hari libur pada setiap hari besar agama, tak ada masalah jika rumah ibadah yang dibangun berdampingan, serta terpilihnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berasal dari etnis minoritas sebagai Wagub DKI hingga akhirnya menjadi gubernur seperti saat ini.

Baca Juga:   Perkembangan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Terbilang Cepat

“Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia. Sebagai negara di mana mayoritas penduduknya beragama Islam, demokrasi yang berkembang di Indonesia sangat baik,” kata Zulkifli di pengukuhan dan pembukaan Rakernas ICMI di Gedung Menara 165, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (10/2) seperti dilansir oleh Detik.com.

Toleransi di Indonesia, Topik Utama Rakernas ICMI | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya