3 Desa Empatlawang dan Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Share:
3 Desa Empatlawang dan Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

3 Desa Empatlawang dan Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Hujan deras yang melanda sematera selatan, mengakibatkan sungai musi meluap, sehingga menerjang tiga desa di kabupaten empatlawang, kecamatan Tebing tinggi.

Akibat dari hujan yang sangat deras dan berlangsung lama, banjirpun menggenangi tiga desa dan ratusan rumah warga pada hari selasa (9/2/2016) , tepatnya di Desa Baturaja Lama, Desa sugi waras dan Desa Baturaja Baru
Tingginya air yang meluap akibat derasnya sungai musi, mengakibatkan air yang masuk kerumah-rumah warga bervariasi mulai dari selutut orang dewasa hingga mencapai ketinggian satu meter. Tidak hanya  rumah warga yang terendam banjir, arel persawahanmu mengalami hal yang serupa.

Baca Juga:   Jero Wacik Dituntut 9 Tahun Penjara Oleh KPK

Salah seorang warga yang terkena banjir Hendri mengungkapkan, “Kejadian banjir kali ini sangat menghebokan warga, karena baru kali dusun kami terkena banjir. Pada kejadiaan sebelumnya warga kami tidak terendam oleh banjir, tetapi saat ini banjir hingga mencapai 10 cm hingga lebih dari itu”.

Hendra YP yang merupakan Kepala Desa Baturaja Baru, mengungkapkan bahwa desanya baru dilanda banjir akibat dari tinggihnya curah hujan sehingga banjir mengguyur Kabupaten Empatlawang.
Sambung Hendri setelah menguangkapkan hal tersebut, dia juga mengungkapkan “tinggi air mulai dari 10 cm hingga saat ini mencapai kurang lebih hampir setengah meter, yang menggenangi jalan dan pemungkiman”.

3 Desa Empatlawang dan Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya