Inilah Manusia Pertama yang Tewas Disebabkan Meteor

Share:
Inilah Manusia Pertama yang Tewas Disebabkan Meteor

Inilah Manusia Pertama yang Tewas Disebabkan Meteor

Di era modern seperti ini mendengar seseorang tewas tertimpa meteor adalah suatu hal yang tidak lazim. Hal ini dialami oleh pria asal India yang tewas karena tertimpa meteor jatuh, terang saja ini menjadikan ia satu-satunya manusia modern yang tewas oleh meteor selama lebih dari 200 tahun.

Kronologis kejadian yaitu ketika ada sebuah benda yang meledak di kebun perguruan tinggi di India. Masyarakat sekitar mengira bahwa benda tersebut adalah sebuah bom yang meledak. Suara ledakannya sangat keras dan terdengar sampai Bharathidasan Engineering College di Tamil Nadu.

Ketika polisi datang ke TKP dan menyelidiki puing-puing atau potongan batu langka tersebut, maka akhirnya polisi menentukan bahwa ia adalah meteor. Bukan hanya potongan-potongan saja yang ditemui di tempat kejadian namun adanya kawah sedalam dua kaki di dekat kebun tangki air.

Baca Juga:   Pemerintah Belum Keluarkan Travel Warning Terkait Virus Zika

V Kamaraj, 40 tahun yang ketika peristiwa terjadi sedang berdiri di sepetak rumput dekat kantin di perguruan tinggi teknik swasta di Vellore di Tamil Nadu India. Dia beritakan terlempar sepuluh kaki dari tempat kejadian setelah mengalami benturan hebat. Ia pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan namun apa daya kemudian ia meninggal.

korban kejadian ada 3 orang namun 2 diantaranya hanya menderita cedera, mereka adalah mahasiwsa universitas. Sedangkan V Kamaraj hanyalah seorang supir bus.

Menurut Simon Goodwin selaku ahli dari astrofisika University of Sheffield, Inggris mengungkapkan bahwa kematian karena meteroit merupakan kejadian langka. Menurutnya jatuhnya meteor biasanya hanya melewati atmosfer bumi dan jatuh dilaut lalu menghantam daerah terpencil.

Inilah Manusia Pertama yang Tewas Disebabkan Meteor | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya