Solusi Meningkatkan Bisnis di Era Digital

Share:
Di era digital ini usaha apapun yang anda miliki dapat dipasarkan secara on-line

Di era digital ini usaha apapun yang anda miliki dapat dipasarkan secara on-line

Diposkan.com – Jika anda saat ini sudah memliliki usaha. Maka sudah saatnya usaha yang anda miliki untuk dilakukan digitalisasi bisnis. Karena di era digital saat ini, usaha anda akan semakin berkembang jika anda ikut masuk dalam proses digitalisasi bisnis yang saat ini menjadi salah satu faktor esensial di balik pertumbuhan bisnis perusahaan-perusahaan dewasa ini.

Dilansir dari republika.co.id para analis pasar dari International Data Corporation (IDC) di AS juga memprediksi 60 persen pemimpin perusahaan (CEO) di kawasan Asia Pasifik bakal menempatkan transformasi digital sebagai strategi utama bisnis mereka pada 2017. Salah satuya Direktur PT Computrade Technology International (CTI Group), Rachmat Gunawan mengatakan, pada era digital ini, perusahaan dituntut menjadi lebih kompetitif sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Sehingga CTI Group selaku penyedia solusi infrastruktur TI di Tanah Air mencoba membantu perusahaan-perusahaan yang beroperasi di dalam negeri untuk mentransformasikan bisnis mereka dari ranah tradisional ke arah digital. Salah satunya dengan menggelar seminar dan pameran CTI IT Infrastructure Summit 2016 yang akan diselenggarakan pada 3 Maret 2016 di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan.

Baca Juga:   Menteri Budi - Aher Bahas Pembangunan Empat Bandara

Ia mengataka, CTI IT Infrastructure Summit tahun 2016 ini bakal menghadirkan solusi teknologi terkini yang bisa menjadi referensi tepat para profesional bisnis dan TI dalam melakukan transformasi digital secara lebih baik dan komprehensif.

“Selain faktor pelaku usaha, kesuksesan transformasi digital terletak pada teknologi digital itu sendiri, yaitu bagaimana mengintegrasikan teknologi sosial, mobile, data analytics, dan cloud menjadi sebuah layanan yang mengubah proses bisnis maupun cara kerja,” ujar Rachmat seperti yang dilansir oleh republika.co.id.

Sementara itu, Capgemini melakukan penelitian perusahaan yang melakukan transformasi digital mendapatkan peningkatan 9 persen dalam pendapatan, 26 persen profit, dan 12 persen penilaian pasar terhadap perusahaan yang bersangkutan. Sedangkan, Gartner CIO Agenda Insights mencatat bahwa para CIO tahun ini menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 37 persen melalui jalur digital dari angka 16 persen di tahun lalu.

Solusi Meningkatkan Bisnis di Era Digital | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya