Ungkap Dana Terorisme PPATK Gandeng BI dan OJK

Share:

diposkan-dana-teroris

Diposkan.com – Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan ( PPATK) menggandeng industri keuangan untuk mendeteksi arus pendanaan terorisme. Kerja sama tersebut dilakukan seperti dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Karena yang mengeluarkan kebijakan terkait transaksi itu kan dari Bank Indonesia dan OJK, sehingga kita menunggu laporan transaksi dari kedua institusi tersebut,” ujar Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin di kantornya, Jakarta, Senin (9/1) yang dilansir dari liputan6.com.

Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae menambahkan, selain dengan industri keuangan, PPATK juga bekerja sama dengan berbagai instansi seperti BNN, BNPT, serta penegak hukum lainnya. Bentuknya melalui tiga desk utama yakni desk fiscal, desk narkotika dan  terorisme, desk fintech dan cybercrime.

“Untuk lebih meningkatkan kapabilitas kita nantinya, kita pun akan meningkatkan kerja sama dengan beberapa pihak seperti BNN, BNPT dan penegak hukum lainnya, agar dimensi penyelidikan kita lebih luas,” kata Dian Ediana Rae.

Ungkap Dana Terorisme PPATK Gandeng BI dan OJK | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya