Tercepat, Koneksi Wi-Fi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Capai 50 Mbps

Share:

bandara-soekarno-hatta-diposkan Diposkan.com – Fasilitas terbaik selalu berusaha diberikan oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura II kepada para calon penumpang. Salah satunya dengan meningkatkan kecepatan koneksi wifi internet.

Kecepatan wi-fi internet tersebut ditambah hingga 50 MB per second (Mbps) dan diberikan secara gratis bagi pengunjunga Bandara Soetta pada 15 menit pertama. Namun tidak semua wilayah Bandara Soetta yang dapat menikmati fasilitas ini, hanya bagian Terminal 3.

“Untuk dapat mengakses layanan Wi-Fi berkecepatan tinggi ini, dapat memasukkan nomor telepon genggam di setiap sesi koneksi. Sementara itu, bagi yang membutuhkan koneksi lebih lama, dapat memilih koneksi berbayar dengan tarif Rp 5.000 untuk satu jam, Rp 20.000 untuk enam jam, dan Rp 50.000 untuk 24 jam,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/10/2016) siang.

Dalam keterangannya, Awaluddin juga menjelaskan bahwa dengan ditingkatkannya koneksi internet yang mencapai 50Mps tersebut, Terminal 3 menjadi salah satu terminal penumpang pesawat dengan layanan Wi-fi yang paling cepat di dunia. Sebelumnya, koneksi wi-fi internet dipegang oleh Don Mueang International Airport di Bangkok, Thailand.

Baca Juga:   Misi Space X untuk Bawa Manusia ke Mars Akan Segera Terwujud ?

“Koneksi Wi-Fi di Bandara Don Mueang memiliki rata-rata kecepatan download 44,22 Mbps dan upload 42,28 Mbps. Penilaian koneksi Wi-Fi di sana merupakan hasil dari survei yang dirilis pada Desember 2015 oleh Rotten Wi-Fi, start up penyedia perangkat bagi travellers untuk mengevaluasi kecepatan dan kestabilan koneksi Wi-Fi di tempat publik, seperti bandara, hotel, restoran, dan sebagainya,” tutur Awaluddin.

Kini pengunjung Bandara Soetta dapat memanfaatkan layanan wi-fi tersebut untuk berbagai macam aktivitas, baik browsing, bermain game secara onlline maupun menonton TV secara streaming dengan kualitas HD. Sementara bagi pengusaha atau pelaku bisnis, mereka dapat melakukan meeting atau conference call juga dengan koneksi wi-fi di Terminal 3 ini.

Tercepat, Koneksi Wi-Fi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Capai 50 Mbps | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya