Jumlah Produksi PT Medco E&P Meningkat

Share:

diposkan-medco-energy

Diposkan.com – Produksi minyak dan gas bumi PT Medco E&P Indonesia melampaui target yang ditetapkan. Jumlah minyak yang dihasilkan sebesar 64 ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD) pada periode enam bulan pertama tahun ini dari target 60 MBOEPD.

“Kami optimistis, waluapun di tengah tantangan industri migas saat ini, perusahaan mampu menjaga kinerja dan mempertahankan produksi,” ujar Teguh Imanto, Head of Relation Medco E&P Indonesia, seperti dilansir ANTARA, Minggu (9/10) melalui cnnindonesia.com.

Pencapaian angka produksi tersebut juga mengalami peningkatan sebesar 29 persen dibandingkan dengan periode enam bulan pertama tahun lalu. Peningkatan tersebut diraih berkat kinerja memuaskan dan berkelanjutan dari lapangan Senoro-Toili di kawasan Sulawesi Tengah.

Perusahaan juga berhasil menurunkan cash cost operasional migas per unit sebesar 32 persen menjadi US$7,6 barel setara minyak dibandingkan semester pertama 2015. Kinerja tersebut sudah sejalan dengan target perusahaan di tahun ini, yaitu di bawah US$10 barel setara minyak.

Baca Juga:   BUMN Khusus Pertambangan Sama Seperti SKK Migas

Teguh menambahkan saat ini perusahaan tengah fokus dalam menyukseskan proses akuisisi Blok B South Natuna di Provinsi Kepulauan Riau dan mengintegrasikan dalam organisasi perusahaan. Sementara kinerja operasional aset produksi juga terus meningkat, sementara pengembangan Blok A di Provinsi Aceh berjalan sesuai jadwal dan di bawah anggaran.

Teguh menambahkan bahwa akuisisi tersebut sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi pemain independen terkemuka di sektor migas Indonesia. Dirinya beharap adanya  dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran operasi migas di lapangan-lapangan yang kami kelola, seperti Sumatra Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Utara, dan Aceh.

PT Medco E&P Indonesia merupakan kontraktor kontrak kerja sama yang dalam setiap aktivitas operasinya berkoordinasi dan di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

Jumlah Produksi PT Medco E&P Meningkat | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: blok masela, jumlah produksi

Kirim Komentar

Berita Lainnya