Pengusaha Tuntut Jokowi Realisasikan Penurunan Harga Gas

Share:

diposkan-gas-industri

Diposkan.com – Pengusaha meminta Presiden Joko Widodo untuk memberikan kepastian terkait pernyataan Jokowi jika harga gas untuk industri harus dibawah US$6 per MMBTU yang belum terealisasi. Ketua Koordinator Gas Industri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Ahmad Wijaya mengatakan, pengusaha butuh kepastian terkait penetapan harga gas. Khususnya realisasi dari pernyataan Presiden Jokowi itu, sangatlah ditunggu.

“Industri melihat (target penurunan harga gas) hingga 6 dolar AS per MMBTU itu, hanya bonus akhir tahun. Tetapi, posisi kepastian (diturunkan) kapan?,” kata Wijaya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (9/10) yang dilansir dari inilah.com.

Menurut Wijaya jika harga gas untuk industri mengalami penurunan maka diprediksi industri nasional tumbuh pesat yang mendorong perekonomian nasional. Wijaya menambahkan, pengusaha membutuhkan kepastian agar nantinya dapat melakukan sinergi antar kementerian dan lembaga.

Baca Juga:   Ketua Kadin Pesimis Target Tax Amnesty 165 Triliun Tercapai

Seluruh pihak harus bisa mewujudkan instruksi presiden asal Solo itu. Wijaya menyatakan penurunan harga gas untuk industri itu memberikan efek domino (multiplier effect) yang positif terhadap perekonomian nasionala.

Pengusaha Tuntut Jokowi Realisasikan Penurunan Harga Gas | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya