Pentingnya Peran Lembaga Survey Untuk Pemenangan

Share:

pentingnya-peran-lembaga-survey-untuk-pemenangan

Diposkan.com – Lembaga survey sudah biasa digunakan sebagai komponen penting dalam pemenangan satu pasangan calon kepala daerah. Namun hal tersebut berarti menjadikan lembaga survey sebagai senjata penting bagian dari pemenangan.

Namun salah satu pasangan Pilkada Banten yaitu Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang diwakili oleh pengurus DPD I Partai Golkar Banten Fitron Nur Ikhsan mengatakan bahwa pihaknya memang menggunakan lembaga survey digunakan hanya untuk kepentingan internal saja dan hal tersebut tidak akan dipublikasi kepada pihak luar.

“Kami tidak akan memberitahu lembaga survei apa yang kami gunakan karena itu bagian dari strategi. Soal berapa biaya yang dikeluarkan membayar lembaga survei itu juga sangat rahasia. Lembaga survei digunakan untuk melihat progres elektabilitas, dan hasil survei itu dijadikan bahan evaluasi internal untuk melakukan langkah-langkah guna memenangkan pasangan calon yang diusung. Jadi tidak mungkin dipublikasikan,” Ujar pengurus DPD I Partai Golkar Banten Fitron Nur Ikhsan yang dilansir beritasatu.com.

Baca Juga:   Anies Baswedan Bercerita Mengenai Serba Serbi Helm

Untuk pasangan lain yaitu pihak Rano Karno-Embay Mulya yang diwakili oleh salah satu anggota pemenangan mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menggunakan lembaga survey, karena masih menunggu sosialisasi pasangan calon baru.

“Kami belum menggunakan lembaga survei. Kemungkinan nanti setelah melakukan sosialisasi pasangan calon baru akan dilakukan survei lagi,” Tutupnya.

 

Pentingnya Peran Lembaga Survey Untuk Pemenangan | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: peran lembaaga survey

Kirim Komentar

Berita Lainnya