Tjahjo Kumolo Sudah Siap Pecat PNS Nakal

Share:

tjahjo-kumolo-sudah-siap-pecat-pns-nakal

Diposkan.com – Banyaknya Pegawai Negeri Sipil yang diduga melakukan tindak pidana korupsi, membuat gerah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tjahjo Kumolo sendiri sudah melakukan beberapa tindakan terkait pemberian efek jerah kepada Pegawai Negeri Sipil yang dianggapnya nakal.

“Saya sudah banyak bikin SK, SK pemecatan, SK penurunan pangkat, SK pemberhentian secara tidak hormat. (Dipecat dan diturunkan pangkatnya), karena kelakuan enggak baik,” Ujar Tjahjo Kumolo yang dilansir okezone.com.

Namun Tjahjo Kumolo menggaris bawahi, untuk masalah tindak pidana korupsi, pihaknya akan menunggu keputusan sampai akhirnya. Dirinya juga memberi catatan selama Pegawa Negeri Sipil tersebut tidak tertangkap tangan.

Baca Juga:   BEM se-Indonesia Regional se-Jabodetabek  Minta Semua Calon Tanda Tangi Kontrak Politik

“Ya kalau sepanjang tidak OTT (Operasi Tangkap Tangan), kami menunggu sampai inkrah dong, kan tetap asas praduga tidak bersalah. Kayak satu dirjen kami, kan menunggu proses hukum dulu, kan belum ada putusan,” Lanjutnya.

Untuk masalah yang saat ini menjerat anak buahnya yaitu Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Sugiharto langsung diberhentikan. Namun tidak dilakukan pemecatan karena menunggu proses hukum yang ada.

“(Irman dan Sugiharto) langsung berhenti. Tapi tidak kami pecat karena menunggu proses hukum. Kasus e-KTP ini kan sedang proses, tetap asas praduga tak bersalah,” Sambungnya.

Tjahjo Kumolo Sudah Siap Pecat PNS Nakal | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: pegawai nakal pecat

Kirim Komentar

Berita Lainnya