OJK Gandeng Guru Sosialisasikan Keuangan Syariah di Mataram

Share:

Diposkan.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng guru SMA dan SMK sederajar di Kota Mataram untuk ikut memasyarakatkan keuangan syariah. Hal ini dikarenakan peran dari guru sangat penting dalam memberikan edukasi terkait keuangan syariah kepada peserta didiknya saat mengajar siswanya.

Kepala OJK NTB Yusri menaruh harapan besar kepada para guru dalam memberikan edukasi tentang kelebihan pemanfaatan keuangan syariah (ekonomi syariah) dalam kehidupan sehari-hari. Guru dinilai memiliki peran yang strategis seperti halnya tuan guru di tengah masyarakat yang memanfaatkan keuangan syari’ah.

Provinsi NTB dikenal dengan masyarakat religius dan merupakan mayoritas berpenduduk muslim, menjadi pangsa pasar besar keuangan syariah. Namun kondisi sosial masyarakat yang religius tinggi serta berpenduduk muslim mayoritas ternyata tidak sebanding dengan pertumbuhan keuangan syariah. Malah justru, pertumbuhan keuangan syariah di NTB negatif.

“Di NTB, keuangan syariah belum sejalan dengan potensi yang ada. Kami berharap peran guru bisa memberi edukasi kepada siswa dalam memasyarakat keuangan syariah ke depannya,” kata Yusri yang dilansir dari jpnn.com.

Dia menambahkan, lembaga keuangan syariah sebagai alternatif untuk berinvestasi dan juga bermuamalah dan tentunya di semua lini sendi kehidupan manusia sesuai dengan tuntutan syariat Islam. Yusri mengatakan OJK sebagai otoritas akan terus mendorong pengembangan industri keuangan syariah sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui regulasi yang mempermudah masyarakat mengkases industri keuangan syariah secara nasional.

Baca Juga:   Berantas Investasi Bodong OJK Rilis Aplikasi Investor Alert Portal (IAP)

“Guru dan siswa diharapkan berpen penting sebagai pengguna layanan keuangan syariah. Terlebih lagi di NTB keuangan syariah itu sudah banyak, baik itu perbankan, asuransi syariah dan  lembaga pembiayaan syariah dan juga lembaga penjamin syariah. Tinggal masyarakat memilih sesuai kebutuhan mereka,”  ujarnya.

OJK Gandeng Guru Sosialisasikan Keuangan Syariah di Mataram | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya