#GMT2016 Jadi Trending Topik, Promosi Pariwisata Indonesia

Share:

GMTPalembang

Diposkan.com – Hastag #GMT2016 menjadi daftar pertama trending topic Twitter sedunia. Para netizen dunia khususnya masyarakat Indonesia tak henti-hentinya bercuit di Twitter. Hal ini dapat mempromosikan Indonesia lewat hashtag #GMT2016.

“Itulah dahsyatnya media sosial. Yang membuat seluruh dunia memperbincangkan Wonderful “Total Solar Eclipse” Indonesia. Itu adalah kekuatan kreativitas,” jelas Arief Yahya, Menteri Pariwisata saat menyambut tim Ekspedisi Maritim Kemenko Maritim di Tanjung Kelayang, Belitung Rabu (9/3), setelah 1.160 penumpang dari Jakarta berlayar 10 jam itu seperti yang dilansir dari inilah.com.

Arief Yahya menyebutkan dalam mengajak wisatawan berkunjung ke negeri kita membutuhkan 3A yang diantaranya, akses, amenitas dan atraksi. Sehingga dengan mempromosikan waktu GMT membuat orang mengejar ke Indonesia hanya untuk 2-3 menit GMT saja.

Baca Juga:   Menara AMC Terminal 3 Bandara Soetta Selesai Bulan Ini

GMT alias Gerhana Matahari Total memang sebagian besar melewati kawasan Indonesia, mulai dari bagian barat, tengah hingga timur. Fenomena alam yang langka ini memancing perhatian dunia, dari turis hingga peneliti. Momentum gerhana matahari total itu kemudian diabadikan dalam video dan foto-foto yang membanjiri laman sosial media Twitter.

Di Indonesia, pergunjingan soal GMT juga tak kalah serunya. Dalam daftar sepuluh topik, #GMT2016 ada di posisi nomor satu. Sementara #GMTTernate ada di posisi empat trending topic nasional.

Sementara menurut Deputi Pengembangan Pasar Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, kicauan di Twitter merupakan promosi gratis dan sangat efektif. Sekarang dunia jadi makin tahu tentang keindahan Palangkaraya, Belitung, Ternate, Palu, Sumbar, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Kalbar, Kalsel, Kaltim, Sulbar dan Maluku Utara.

#GMT2016 Jadi Trending Topik, Promosi Pariwisata Indonesia | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya