Selama Perayaan Nyepi, Puluhan Penerbangan Surabaya Bali Tak Beroperasi

Share:
Bandara Ngurah Rai ditutup

Bandara Ngurah Rai ditutup

Diposkan.com – Peringatan hari raya Nyepi dilaksanakan pada Rabu (09/03). Selama peringatan hari raya tersebut, bandar udara internasional Ngurah Rai, Bali tutup selama 24 jam. Hal itu dilakukan untuk menghormati mayoritas umat Hindu yang berada di pulau dewata tersebut.

Penutupan tersebut akhirnya berdampak pada sejumlah maskapai terutama tidak beroperasinya puluhan maskapai penerbangan jalur Surabaya – Denpasar. Maskapai-maskapai tersebut antara lain maskapai Garuda Indonesia, AirAsia, Citilink, Lion Air dan juga Nam Air.

Humas Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya menyebutkan ada 28 penerbangan baik yang berangkat atau datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali yang tidak beroperasi.

Baca Juga:   Silang Pendapat Tentang Wacana Pembubaran DPD

“Dari laporan yang masuk, penerbangan yang tidak beroperasi efektif mulai tanggal 9 Maret pukul 05.00 WIB sampai dengan tanggal 10 Maret pukul 05.00 WIB,” jelasnya seperti dilansir oleh Merdeka.com.

Namun, penutupan bandara tersebut bukanlah permasalahan besar. Mengingat kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan maka maskapai penerbangan telah memiliki rencana dan pengumuman tersendiri kepada calon penumpang yang ingin menggunakan jasa penerbangan pada waktu tersebut. Selain itu, para penumpang juga telah mengatur jadwalnya jauh-jauh hari.

Selama Perayaan Nyepi, Puluhan Penerbangan Surabaya Bali Tak Beroperasi | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya