Langit Ampera Berawan Masyarakat Tetap Antusias Saksikan GMT

Share:

GMT Palembang

Diposkan.com – Ribuan masyakat Kota Palembang berkumpul di pusat Festival Gerhana yang dipusatkan di Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak. Diawali dengan shalat gerhana bersama yang dilakukan di Masjid Agung Palembang, masyarakat berduyun-duyun berjalan menuju Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

Meskipun, suasana langit Palembang berawan masyarakat  tetap antusias menyaksikan  GMT. Pada sekitar pukul 7.15 wib sempat terlihat proses gerhana sebagian namun sesaat kemudian cuaca mendung menutupi langit Palembang. Meski demikian masyarakat Kota Palembang tetap antusias ketika proses GMT terjadi.

Terlebih pemandangan Jembatan Ampera yang tampak terang benderang seketika persis saat suasana malam. Tak hanya masyarakat Kota Palembang namun juga telihat para wisatawan mancanegara yang hadir membaur bersama masyarakat. Terlihat para masyarakat mengabadikan momen yang berlangsung selama lima menit ini.

Baca Juga:   Pedagang Mengeluh Mahalnya Daging Sapi di Era Jokowi

“Walau  mendung  masyarakat Kota Palembang tetap bersyukur bisa menyaksikan kebesaran Allah dan seharusnya kita semakin yakin dengan kebesaran-Nya” ujar Iqbal salah satu masyarakat Kota Palembang yang ditemui diposkan.com.

Selain menyaksikan GMT masyarakat Kota Palembang juga disajikan dengan atraksi dron yang menghiasi langit Kota Palembang. Antusiasme warga juga tak hanya terlihat di pusat Festival Gerhana namun juga berbagai wilayah yang ada di Kota Palembang.

Langit Ampera Berawan Masyarakat Tetap Antusias Saksikan GMT | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya