Pengakuan Maria Sharapova Mengenai Penggunaan Obat Doping

Share:

635930236706753275-USP-Tennis-Maria-Sharapova-Press-Conference

Diposkan.comKasus yang menjerat petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova mengenai penggunaan obat terlarang yang berbentuk doppng terus bergulir. Akibat doping yang sudah dia lakukan dalam 10 tahun terakhir mengakibatkan Sharapova gagal mengikuti turnamen  grand slam Australia Terbuka Januari lalu.

Dan setelah itu Sharapova mendapatkan surat dari ITF bahwa dirinya gagal melewati tes obat – obatan tersebut. Namun Sharapova mengakui hal tersebut dan mengaku siap bertanggung jawab atas perbuatanya tersebut.

“Saya menerima sepucuk surat dari ITF bahwa saya gagal melewati tes obat-obatan di Australia Terbuka. Saya bertanggung jawab penuh atas hal itu,” Ujar Sharapova.

Menurut keterangan persnya tersebut Sharapova mengakui telah menggunakan doping berbentuk obat – obatan yang bernama mildronate  selama 10 tahun terakhir. Dia tidak mengetahui jika obat yang dia konsumsi selama ini bernama meldonium yang dilarang untuk dikonsumsi.

“Selama 10 tahun terakhir saya telah diberi obat bernama mildronate oleh dokter keluarga, dan beberapa hari lalu setelah saya menerima surat ITF saya baru tahu bahwa obat ini punya nama lain meldonium, yang tidak saya ketahui sebelumnya.”

Baca Juga:   Djokovic Akan Lawan Federer di Semifinal

Menurut penuturannya bahwa obat – obatan yang dia konsumsi tersebut tidak terdaftar pada badan anti doping dunia atau biasa disebut WADA. Sebelumnya dia mengaku bahwa dirinya sudah mengkonsumsi obat tersebut secara legal.

“Sangat penting untuk Anda ketahui bahwa selama 10 tahun obat tersebut tidak masuk daftar terlarang WADA (badan anti-doping dunia) dan saya mengkonsumsinya secara legal selama 10 tahun,” Tambahnya.

Namun terdapat perubahan mengenai daftar obat terlarang pada 1 Januari lalu, dan obat yang di konsumsinya tersebut masuk ke daftar hitam tersebut.

“Namun pada 1 Januari peraturan berubah dan meldonium menjadi zat terlarang, yang tidak saya ketahui.” Ujar Petenis yang dikabarkan pernah dekat dengan Christiano Ronaldo tersebut.

Pengakuan Maria Sharapova Mengenai Penggunaan Obat Doping | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya