Ustadz Yusuf Mansur : GMT Hanya Contoh Kecil Kebesaran Allah Tiap Harinya

Share:

uym

Diposkan.com – Ustadz Yusuf Mansur yang dikenal dengan “ustadz sedekah” hadir di Palembang mengisi tausyah di Masjid Agung Kota Palembang dalam rangka mengisi Tabligh Akbar Gerhana Matahari Total (GMT), Selasa (8/3) malam. Acara yang diselenggarakan berkat kerjasama PT. Pertamina Gas dan Yayasan Masjid Agung Palembang dihadiri umat Islam di Kota Palembang.

Palembang sebagai salah satu kota yang dilalui lintasan GMT adalah suatu keberkahan bagi masyarakat Kota Palembang. Menurutnya, ini dapat menjadi sarana untuk mentadaburi kebesaran Allah yang bisa menjadikan matahari, bulan dan bumi berada dalam satu lintasan. Ustadz Yusuf Mansur juga mengingatkan GMT hanyalah salah satu contoh kecil kebesaran Allah yang selalu hadir pada tiap harinya.

“GMT ini ibarat sebuah distorsi dari kebesaran Allah yang ada tiap harinya. Tapi karena GMT jarang terjadi kita jadi heboh ngeliatnya padahal tiap hari kita udah disuguhi dengan kebesaran Allah yang kita anggap udah biasa. Nah, jadi fenomena GMT ini seharusnya buat kita tambah kagum sama Allah karena berkat kebesarannya bisa jadikan matahari, bulan dan bumi menjadi satu lintasan” ujar UYM.

Baca Juga:   Kecelakaan Tragis, Pengemudi Fortuner Terancam 6 Tahun Penjara

UYM juga mengingatkan umat muslim di Kota Palembang agar melaksanakan shalat gerhana untuk mengagungkan kebesaran Allah. Sehingga bisa jadi GMT yang diprediksi hanya sekitar 2-5 menit dapat berlangsung  selama 2-3 hari jika Allah mengkhendaki.

“Baru dah.. rame masjd-masjid sama orang berdzikir” guyon UM yang disambut gelak tawa para jemaah.

Disela-sela kajian GMT, UYM juga mengajak masyarakat Kota Palembang melakukan kajian tauhid perjalana Nabi Ibrahim dan nabi-nabi lainnya yang mengajarkan kepada umat muslim untuk mengenal Allah. Sehingga UYM mengajak masyarakat Kota Palembang agar kembali bertaubat ke jalan Allah.

Sebagaimana diketahui Palembang menjadi salah satu kota yang dilintasi GMT. Pengamatan GMT di Kota Palembang akan dipusatkan di Jembatan Ampera dengan menyuguhkan pendidikan tentang GMT dan beragam hiburan lainnya. Selain itu, pemerintah provinsi Sumatera Selatan juga menggelar shalat gerhana di Masjid Agung dan Kampung Al-Munawar.

 

Ustadz Yusuf Mansur : GMT Hanya Contoh Kecil Kebesaran Allah Tiap Harinya | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya