Bareskrim Polri Siap Periksa Masinton Terkait Kasus Pemukulan

Share:
Masinton Pasaribu (Image by Indowarta.com)

Masinton Pasaribu (Image by Indowarta.com)

Diposkan.com – Masinton Pasaribu akan segera dipanggil oleh Bareskrim Mabes Polri selaku pihak terlapor dalam kasus pidana pemukulan.

Sebelumnya, penyidik Bareskrim telah memeriksa beberapa saksi terkait kasus pemukulan yang dialami oleh Dita Aditia Ismawati. Serta, penyidik telah memeriksa Dita sebagai pihak terlapor selama 4 jam.

Pemeriksaan terhadap salah satu anggota DPR dari Fraksi PDIP ini memerlukan prosedur yang cukup panjang. Hal ini sesuai dengan ketentuan UU MD3, Bareskrim harus meminta izin kepada presiden bila akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPR.

Baca Juga:   Ini Dia Penjelasan Polisi Soal Argumen Berhenti dan Parkir

“Pemeriksaan kemarin sudah periksa saksinya. Kan kalau periksa DPR ada prosedurnya, itu sedang dikerjakan,” ucap Kabareskrim Komjen Anang Iskandar di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Selasa (9/2) seperti dilansir oleh Detik.com.

Anang juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan laporan kasus ini ke Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Dia mengungkapkan bahwa Bareskrim menangani perkara pidana sedangkan MKD menangani perkara kode etik.

Bareskrim Polri Siap Periksa Masinton Terkait Kasus Pemukulan | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya