Wow, Sepeda Motor Ini Bisa Seimbang dan Berjalan Sendiri Tanpa Pengemudi !

Share:

riding-assist-technology-diposkan

Diposkan.com – Sebuah inovasi terbaru Perusahaan Honda dipamerkan dalam ajang CES 2017 di Las Vegas. Pemanufaktur raksasa dari Jepang tersebut mendesain kendaraan roda dua dengan atau tanpa pengendara yang bisa menyeimbangkan dirinya sendiri bernama Riding Assist Technology (teknologi pembantu berkendara) .

“Sejak didirikan, Honda telah fokus pada penciptaan teknologi yang dapat membantu manusia. Tujuan kami adalah menunjukkan arah perjalanan teknologi di masa depan yang menghasilkan pengalaman mobilitas yang didefinisikan ulang,” kata Yoshiyuki Matsumoto, President & CEO of Honda R&D Co., Ltd, dalam siaran pers dikutip dari beritagar.id.

Ketika didemonstrasikan di depan pengunjung CES 2017, pada bagian kanan dan kiri motor dipasang penyangga untuk mengantisipasi apabila percobaan gagal, namun ternyata percobaan tersebut berjalan lancar,

Baca Juga:   Semakin Cepat, Internet Indonesia Tunjukkan Taringnya

Terdapat beberapa teknologi yang dipasangkan pada sepeda motor ini untuk mendukung kemampuannya. Yang pertama adalah teknologi robotik dan juga swakemudi. Dengan swakemudi ini sepeda motor dapat diperintahkan untuk parkir sendiri tanpa dikemudikan.

Pihak Honda tidak menjelaskan secara lebih rinci mengenai motor pintar tersebut. Namun pihaknya mengatakan bahwa bagian lain motor ini sama dengan motor lainnya, hanya saja bagian depan yang sedikit berbeda.

Penasaran bagaimana sepeda motor ini menyeimbangkan dirinya? Berikut videonya !

Wow, Sepeda Motor Ini Bisa Seimbang dan Berjalan Sendiri Tanpa Pengemudi ! | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: montor gp 2017, motor honda tanpa pengemudi, motor seimbang, motor yang bisa seimbang sendiri, www inovasi sepeda motor honda terbaru bisa seimbang tanpa pengemudi

Kirim Komentar

Berita Lainnya