Optimis, Luna Bidik Pasar Smartphone Indonesia Kelas Premium

Share:

smartphone-luna-diposkan

Diposkan.com – Pertumbuhan pasar smartphone Indonesia khususnya pada kelas premium ternyata menjadi salah satu alasan perusahaan smartphone Luna dalam menggarap kelas tersebut.

Nina Ratna Wardani selaku Chief Marketing Office Luna Indonesia mengatakan bahwa ternyata permintaan ponsel pintar untuk kelas menengah ke atas makin tinggi.

Pernyataan Nina didukung oleh penelitian dari Gfk yang mengungkapkan jumlah permintaan smartphone dengan harga Rp 3 juta lebih terus mengalami peningkatan. Bahkan sepanjang tahun 2016 ini, pangsa pasar smartphone kelas premium mencapai angka 41,4%.

“Pertumbuhan penjualan smartphone premiumpaling tinggi tahun ini. Dan, itu ceruk yang sangat menarik,” ujar Nina saat acara peluncuran Luna di Jakarta, Senin (7/11/2016) dikutip dari liputan6.com.

Sependapat dengan Nina, Awkila Natanael yang merupakan Direktur Luna Indonesia juga mengatakan bahwa untuk kedepannya, penjualan smartphone untuk segmen bawah akan makin mengalami penurunan.

Baca Juga:   Boneka Seks Asal China Ini Undang Berbagai Kecaman dari Netizen

“Tren perkembangan saat ini mengarah ke arah premium. Orang yang berganti ponsel pasti akan memilih seri yang lebih atas,” tuturnya.

Maka dari itu, Luna merasa optimis bahwa produk pertamanya tersebut akan dapat memikat pasar smartphone kelas premium di Indonesia.

Sedikit informasi, smartphone perdana Luna baru saja hadir di Indonesia seharga Rp 5.449.000 dengan layar berukuran 5,5 inci dan chipset Snapdragon 801. Sementara RAM yang ditanamkan berkapasitas 3 GB dengan media penyimpanan 64 GB. Sementara pada sisi kamera , Luna membekali smartphone tersebut dengan resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan.

Optimis, Luna Bidik Pasar Smartphone Indonesia Kelas Premium | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya