Kini dengan Spesifikasi PC Lebih Rendah, Kita Bisa Mainkan Oculus Rift

Share:

oculus-rift-diposkan

Diposkan.com – Game Virtual Reality akhir-akhir ini tengah digandrungi sejumlah gamer di belahan dunia. Namun kendala spesifikasi PC yang mumpuni terkadang membuat para gamer ini sedikit terhalang untuk memainkan game kesukaan mereka.

Adanya celah tersebut, membuat Oculus Rift yang merupakan produsen VR itu sendiri ingin membantu para gamer yang terhalang bermain game VR karena kemampuan PC dengan mengurangi spesifikasi yang diperlukan untuk memainkan game tersebut.

Sebelumnya, Oculus Rift telah memperkenalkan update dan fitur terbaru dari SDK ((Software Development Kit) dengan nama asynchronous timewarp.

Mengutip dari detikINET dari Ubergizmo, Jumat (7/10/2016), fitur tersebut dimaksudkan untuk menstimulasi pengalaman 90 fps untuk mengisi kekosongan dari frame rate. Fitur ini sejatinya juga dibuat untuk mengatasi masalah mual akibat pemakaian headset.

Baca Juga:   Hadirkan Sensasi Baru, HoloLens Dijual Untuk Umum Seharga Rp 39 juta

Selain itu, dengan adanya fitur asynchronous timewarp, maka bagi gamer tidak perlu lagi bingung terkendala PC. Jika sebelumnya untuk bermain VR ini pengguna harus memiliki PC dengan spesifikasi prosesor Intel i5-4590, GPU Nvidia GTX 970 atau AMD 290, serta RAM 8 GB, maka sekarang Spesifikasinya akan turun menjadi prosesor Intel i3-6100 , dengan RAM 8 GB, dan HDMI, tiga port USB, dan GPU Nvidia 960.

Bagaimana, semakin mudah kan?

Kini dengan Spesifikasi PC Lebih Rendah, Kita Bisa Mainkan Oculus Rift | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: spesifikasi intel i5

Kirim Komentar

Berita Lainnya