PDIP Bingung Tentukan Kandidat Gubernur Sumut

Share:

pdip-bingung-tentukan-kandidat-gubernur-sumut

Diposkan.com – Pemilihan Gubernur di Sumatera Utara memang menjadikan hal yang dilematis untuk partai bermoncong putih, atau PDIP. Pasalnya dalam Pilkada ini memang PDIP dihadapkan kedalm dua nama yang harus diusung oleh PDIP yaitu Maruarar Sirait atau Sukur Nababan.Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik dari Tano Batak,.

“Salah satu antara Maruarar Sirait atau Sukur Nababan yang menurut masyarakat, harus diusung. Tuntutan politik ini seperti harga mati. Masyarakat bisa saja menarik dukungan dari partai berlambang banteng dengan moncong putih itu jika calon yang diinginkan ternyata tidak diusung,” Ujar Tano Batak yang dilansir beritasatu.com.

Rasa dilematis memang saat ini dirasakan oleh PDIP, pasalnya nama Arad an Sukur saat ini mempunyai bobot yang hampir sama. Sehingga PDIP mau tidak mau harus melihat kondisi bobot, bibit dan bebet dari dua kandidat tersebut.

Baca Juga:   Calon Gubernur DKI Jakarta Janjikan Sertifikasi Guru

“PDI Perjuangan selalu melihat bobot, bibit dan bebet dari calon yang akan diusung. Ara dan Sukur sudah memiliki kriteria untuk itu. Keduanya dinilai layak untuk memimpin Sumut. Jadi tinggal memilih, Sukur Nababan atau Ara. Sukur merupakan anak seorang guru dan Ara anak politisi senior dan sekaligus salah satu tokoh pendiri PDI Perjuangan,”   Tambahnya.

Selain itu nama Ara sendiri tidak bisa dianggap enteng, bebebrapa gebrakan yang dilakukan untuk Indonesia akhir – akhir ini membuat perubahan yang berarti.

“Begitu juga dengan Ara. Tokoh yang mewakili generasi muda tersebut, dikenal dengan idealisme. Banyak gebrakan yang sudah diperbuatnya. Mulai dari persoalan Bank Century, kompetisi bola dan membangun politik Indonesia yang lebih baik. Ara sama dengan Sukur Nababan, politisi yang santun dalam berbahasa, dan banyak berbuat untuk bangsa,” Sambungnya.

PDIP Bingung Tentukan Kandidat Gubernur Sumut | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: pdip, Maruarar sirait, sukur nababan, pilkada pdip, sumut

Kirim Komentar

Berita Lainnya