Susi Pudjiastuti Geram Dugaan Anak Buahnya Lakukan Pungli

Share:

susi-pudjiastuti-geram-dugaan-anak-buahnya-lakukan-pungli

Diposkan.com – Dugaan pungli yang diaalamtkan kepada departemen yang dipimpin oleh Susi Pudjiastuti yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan. Membuat Susi Pudjiastuti menjadi gerah. Apalagi ditambah oleh instruksi presiden yang mengatakan agar semua kementerian menjaga departemennya masing – masing untuk tidak ada praktek pungli.

“Pungli-pungli ini pak Presiden juga sangat konsern, dan minta kepada semua menteri untuk membabat habis pungutan liar,” Ujar Menteri Susi Pudjiastuti yang dilansir okezone.com.

Yang dimaksud oleh Susi Pudjiastuti mengenai pungli tersebut adalah, ditarknya upeti oleh beberapa oknum yang bertujuan untuk biaya oengukuran ulang kapal yang diatas 10 GT.

Baca Juga:   Basuki Tjahaja Purnama Pilih Tetap Tenang

“Saya dengar di Jepara, Karimun Jawa diminta Rp15 juta di atas 10 GT, di atas 30 gt juga dipungut biaya oleh oknum dari departemen,”Tambahnya.

Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa hal tersebeut melanggar aturan, karena memang pengukuran ulang tidak dikenakan biata sama sekalu.

“Ukur ulang itu tidak ada biayanya, semua digratiskan, yang harus bayar hanya SIPI, SIKPI untuk PHP saja, pengukuran ulang itu tidak perlu bayar,” Imbuhnya.

Susi Pudjiastuti Geram Dugaan Anak Buahnya Lakukan Pungli | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: susi pudjiastuti, Susi pujiastuti, berita menteri susi, fillmbokeptante, okezone

Kirim Komentar

Berita Lainnya