Jasa Marga Prediksi Hari Ini Lonjakan Arus Lalu Lintas Jelang Idul Adha

Share:

diposkan-jasamarga3

Diposkan.com – PT Jasa Marga Tbk memprediksi jika volume lalu lintas (lalin) pada periode libur panjang Idul Adha 2016 akan meningkat signifikan di beberapa gerbang tol (GT), antara lain pada GT Cikarang Utama (entrance) arah Cikampek, GT Karang Tengah arah Merak, dan GT Cibubur Utama.

Puncak arus mudik kendaraan yang melalui GT Cikarang Utama pada libur panjang Idul Adha diprediksi akan jatuh pada Jumat, (9/9) dengan perkiraan volume lalin kondisi puncak mencapai 100.716 kendaraan, atau naik 27,95% dari volume lalin harian rata-rata.

“Adapun puncak arus balik diperkirakan jatuh pada Senin (12/9) dengan kenaikan volume lalu lintas mencapai 23,80% atau mencapai 98.259 kendaraan dibanding hari biasa,” ungkap AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru di Jakarta, Kamis (8/9) ddilansir dari beritasatu.com.

Lonjakan volume lalu lintas pada periode tersebut paling besar diprediksi terjadi di GT Cibubur Utama Jalan Tol Jagorawi yang mencapai 102.369 kendaraan, naik 48,43% dari lalin harian normal yaitu sebesar 68.969 kendaraan. Sementara pada GT Cimanggis Utama Jalan Tol Jagorawi yang naik sebesar 25,90% yaitu sejumlah 85.902 kendaraan dari lalin normal 68.233 kendaraan.

Baca Juga:   Ketua Kadin Pesimis Target Tax Amnesty 165 Triliun Tercapai

Dalam mengatasi lonjakan arus jelang Idul Adha, pihaknya akan melakukan empat strategi untuk antisipasi kepadatan di tol tersebut. Pertama, meningkatkan pelayanan transaksi dengan menambah jumlah petugas pengumpul tol, mempersiapkan uang kembalian, mengoperasikan gardu reversible, hingga memberikan imbauan penggunaan e-toll card.

Kedua, melakukan rekayasa lalu lintas bekerja sama dengan kepolisian, berupa penempatan petugas di simpul kemacetan, mengatur buka tutup tempat istirahat, serta memberlakukan contra flow jika kondisi darurat.

Ketiga, memberikan pelayanan konstruksi dengan menyediakan kondisi jalan yang baik serta tidaak ada lagi pekerjaan di seluruh ruas tol. Keempat, memberikan pelayanan informasi melalui media sosial, variable message sign, dan lainnya.

Jasa Marga Prediksi Hari Ini Lonjakan Arus Lalu Lintas Jelang Idul Adha | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: perkiraan arus kendaran pada saat idul adha

Kirim Komentar

Berita Lainnya