Berkah Gerhana Matahari Total Untuk Sulawesi Tengah

Share:

098918700_1419064168-eclipsoluna1

Diposkan.com – Jelang fenomena Gerhana Matahari Total yang jarang sekali dilihat seseorang dalam seumur hidupnya tersebut membuat daya tarik tersendiri untuk sebagian orang. Gerhana Matahari Total yang akan diprediksi pada 9 Maret tahun 2016 ini semakin membuat fenomena ini semarak. Seperti diketahui bersama Indonesia merupakan salah satu Negara yang bisa menjadi tempat melihat Gerhana Matahari Total terbaik.

Salah satu daerah yang menjadi tempat dilewatinya Gerhana Matari Total tersebut adalah Provinsi Sulawesi Tengah, di daerah ini sudah ditentukan 10 tempat pengamatan terbaik yang bisa dipilih masyarakat untuk melihat fenomena langkah tersebut.

Menghadapi fenomena Langkah tersebut pemerintah Sulawesi Tengah langsung mempersiapkan semua hal yang berhubungan pariwisata. Karena diketahui bersama fenomena seperti ini akan menarik pengunjung dari dalam negeri samapi luar negeri. Karena merka tidak mau terlewatkan fenomena Gerhana Matahari Total.

Baca Juga:   La Nyalla Bepergian Ke Singapura, Jampidsus Akan Terus Pantau La Nyalla

Bahkan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menargetkan 5000 wisatawan dmancanegara bisa memenuhi 10 titik pengamatan yang tersebar di Sulawesi Tengah tersebut. Bahkan sampai saat ini sudah ada sekitar 3.000 yang sudah memastikan akan menghadiri Gerhana Matarahari. Diharapkan dengan adanya fenomena tersebut bisa memajukan wisata dan ekonomi di Sulawesi Tengah.

“Saat ini, sudah 3.000 turis asing yang menyatakan siap menyaksikan gerhana matahari total di daerah ini,” Ujar Longki Djanggola .

Selain dari pihak pemerintah yang menyambut fenomena hal ini, dai pihak swasta seperti  Hasan Bahasuan Instite (HBI) Palu juga seolah tidak mau kehilangan moment berharga tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan seni dan budaya dan menyediakan lokasi strategis untuk pengamatan GMT di kawasan puncak Desa Ngatabaru, Kabupaten Sigi,

Berkah Gerhana Matahari Total Untuk Sulawesi Tengah | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya