Terbakarnya Sumur Pertamina Majalengka Menelan Satu Korban Jiwa Dan Enam Korban Terluka

Share:
Image by Okezone.com

Image by Okezone.com

Diposkan.com – Sumur minyak RDG-47 milik Pertamina di Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengalami kebakaran pada hari Senin (8/2/2016) dini hari.

“Musibah terjadi pada saat proses service yang dilaksanakan PT Pumpindo EP,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Sulistyo Pudjo Hartono seperti dikutip Kompas.com, Senin (8/2/2016).

Seorang korban meninggal dunia dalam kejadian ini. Korban tersebut bernama Ichwanuddin (28), warga Karang Ampel, Kabupaten Indramayu.

Selain itu, juga terdapat korban luka bakar serius. Korban – korban itu adalah Supadma (45) yang bertugas sebagai toolpusher, Juni Sulistyanto (38) yang bertugas sebagai driller, Gunawan (29) yang bertugas floadmen, Mustofa (26) yang bertugas sebagai floorman, Joko Sarsono (34) yang bertugas sebagai motorman, dan Faturahman.

Baca Juga:   KRL Beroperasi Normal Setelah Alami Hambatan di Jalur Perjalanan

Seluruh korban luka telah dievakuasi dan dirawat di RS Sumber Waras Cirebon dan akan dirujuk ke RSUP Jakarta.

Kebakaran terjadi akibat adanya api yang muncul ketika kegiatan reparasi sumur RDG-47. Api tersebut mulai menjalar dan mengakibatkan rig terbakar.

Setelah kejadian tersebut, aktivitas reparasi sumur dihentikan serta dilakukan penanganan sementara dengan mematikan semua sistem kelistrikan.

Terbakarnya Sumur Pertamina Majalengka Menelan Satu Korban Jiwa Dan Enam Korban Terluka | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya