Dinas Pendidikan Sukabumi Mengeluarkan Surat Larangan Peringatan Valentine

Share:
Image by Pojokjabar.com

Image by Pojokjabar.com

Diposkan.com – Berbagai usaha dilakukan untuk memperingati hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Tidak beda halnya dengan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sukabumi.

Iyus Yusuf Hilmi, salah satu pejabat Disdik Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa dikeluarkan surat dari Dinas Pendidikan Sukabumi untuk melarang peringatan hari Valentine kepada para pelajar SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Sukabumi.

Surat larangan itu dikeluarkan pada hari Jumat (5/2) oleh Disdik dan ditujukan kepada para kepala sekolah. Surat itu ditandatangani oleh Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi, Elly Kurnia.

Surat larangan tersebut berisi tentang:

  1. Guru dan sekolah mengawasi dan menjaga siswa yang ada di sekolah masing-masing untuk tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan kegiatan norma sosial, agama dan budaya bangsa.
  2. Melarang kegiatan siswa untuk merayakan hari kasih sayang (valentine) atau kegiatan lainnya di luar atau di dalam sekolah, karena itu tidak sesuai dengan karakter bangsa.
  3. Melakukan komunikasi dengan orang tua siswa untuk selalu mengawasi dan mamantau para siswanya.
  4. Menanamkan perilaku dan karakter bangsa di sekolah dan seluruh sekolah untuk melaksanakan nilai-nilai luhur yang berlaku dengan lingkungan sekolah.
Dinas Pendidikan Sukabumi Mengeluarkan Surat Larangan Peringatan Valentine | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya