Tax Amnesty Periode III Bidik UMKM

Share:

diposkan-tax-amnesty

Diposkan.com – Program tax amnesty alias pengampunan pajak akan berakhir bulan depan. Direktorat Jenderal Pajak pun masih menunggu antrean wajib pajak untuk ikut dalam program ini. Menkeu Sri Mulyani menyebutkan, program pengampunan pajak masih akan fokus menyasar kepada wajib pajak badan maupun pribadi. Tidak hanya itu, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga diajak untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Untuk tax amnesty sekarang yang kita fokus komunikasikan kepada para pengusaha dan pribadi yang belum mengikuti pada tahap sebelumnya. Banyak usaha di bidang menengah kecil saat ini tantangannya di dua pihak, dari merekanya dan dari kami,” jelas Sri Mulyani dalam acara Mandiri Investment Forum 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Rabu (8/2) yang dilansir melalui detik.com.

Tantangan yang dimaksud Sri Mulyani adalah bagaimana caranya untuk menarik minat pelaku UMKM ikut dalam pengampunan pajak. Di sisi lain, Ditjen Pajak juga harus mempermudah para pelaku UMKM untuk ikut tax amnesty.

“Dari merekanya karena mereka masif, dari kitanya bagaimana kita menciptakan proses jauh lebih simple lagi. Sehingga mereka merasa tidak terbebani dengan perpajakan di Indonesia,” tutur Sri Mulyani

Tax Amnesty Periode III Bidik UMKM | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya