Gejolak Politik Dan Agama Sulit Untuk Dipisahkan

Share:

gejolak-politik-dan-agama-sulit-untuk-dipisahkan

Diposkan.com – Saat ini hangat diperbincangkan masalah politik dengan agama yang banyak disangkut pautkan satu sama lainnya. Karena memang dalam beberapa kasus yang ada banyak yang menggunakan agama sebagai salah satu alat untuk memecah belah Negara ataupun kelompok.

Namun menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pendapat yang berbeda saat memandang hal tersebut. Menurutnya bahwa meskipun sejak ratusan tahun yang lalu, bangsa Indonesia memang dikenal sebagai bangsa religious. Meskipun begitu dirinya tidak bisa memisahkan antara nilai agama dan kehidupan sehari – hari.

Baca Juga:   Penetapan Siti Fadilah Supari Terdapat Unsur Politik

“Sejak ratusan tahun lalu, bangsa kita terkenal sebagai bangsa yang religius. Komunitas masyarakat yang tidak bisa memisahkan nilai-nilai keagamaan dari kehidupan keseharian. Kemudian, agama dengan berbagai paham yang muncul juga ikut memengaruhi dinamika politik,” Ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan.

Tetapi banyak juga orang yang menganggap bahwa hal tersebut dilakukan dengan pendekatan yang promotif dan membuat banyak gejolak yang ada.

“Agama sering kali tidak dijalankan dengan pendekatan promotif. Ini yang akhirnya membuat gejolak, apalagi dengan yang berbeda agama,” Terusnya.

 

 

Gejolak Politik Dan Agama Sulit Untuk Dipisahkan | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: berita politik dan agama tidak boleh dipisahkan

Kirim Komentar

Berita Lainnya